» » 3 Jenazah Korban Kapal Tenggelam Kembali di Pulangkan

3 Jenazah Korban Kapal Tenggelam Kembali di Pulangkan

Ditulis Oleh: Redaksi | Sabtu, 04 Februari 2017 | No comments

Batam , BR - 3 jenazah korban kecelakaan kapal yang tenggelam di perairan Johor, Malaysia kembali di pulangkan oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, ke keluarga nya masing - masing di Jawa Timur melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga mengatakan bahwa ke 3 jenazah korban kapal tenggelam di perairan Johor,Malaysia yang ditemukan di perairan Bintan dan Batam , Kepri.

" Ke 3 nya kita pulangkan masing - masing ke keluarga nya di Jawa Timur melalui Bandara Hang Nadim " kata Erlangga.Jumat ( 3/2) sekitar pukul 09.00 wib.

Dikatakan nya lagi,pelepasan ketiga jenazah tersebut, di lakukan di halaman RS Bhayangkara Polda Kepri , sekitar pukul 06.00 wib , untuk di makam kan di Kampung halaman nya masing - masing di Jawa Timur.

Adapun 3 jenazah korban kapal tenggelam di perairan Johor , Malaysia yang ditemukan di Bintan dan Batam tersebut , yakni dengan label 004 atas nama Saifur Rohman (37) beralamat di Sukodono RT 004 / 002 Desa Sukodono, Pujer, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur , yang . Jenazah teridentifikasi dari data dental, rekam medis, dan properti yang digunakan dan sudah dikonfirmasi oleh keponakan korban bernama Komaliyah.

Kedua atas nama Wassalam (36) asal Desa Punten Barat, Kecamatan Ketapang, Sampang, Madura. Dasar identifikasi nya adalah data dental dan telah dikonfirmasi oleh Sitimah istri korban.

Terakhir Imam Mubarok (32) beralamat Desa Payaman RT 03 / 09 Kecamatan Solokuro, Lamongan, Jawa Timur yang teridentifikasi dari data medis, dental, dan properti yang dikenakan serta sudah dikonfirmasi pada Anisaul selaku adik korban.

"Ketiganya sudah diterbangkan dari Hang Nadim Batam menuju Bandara Junda Surabaya , Jawa Timur , setibanya disana langsung diserahkan pada pihak keluarga," ujar nya.

Ditambahkan Erlangga, saat ini tim DVI RS Bhayangkara Polda Kepri telah berhasil mengidentifikasi 6 dari 20 jenazah yang ditemukan di perairan Bintan dan Batam. 

" 3 diantaranya sudah dipulangkan terlebih dahulu ke Jawa Timur, Lombok NTB, dan ke NTT " terang nya.

Saat ini Tim DVI RS Bhayangkara Polda Kepri, telah memulangkan 6 jenazah korban yang sudah teridentifikasi,sisa nya 14jenazah masih dalam proses identifikasi.

(red/ai) .

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya