» » Eksekusi Lahan Kampung Harapan Swadaya Bengkong Kembali di Tunda

Eksekusi Lahan Kampung Harapan Swadaya Bengkong Kembali di Tunda

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 09 Februari 2017 | No comments


Batam,BR - Kekurangan personil polisi menyebabkan, eksekusi lahan Kampung Harapan Swadaya, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, yang dimenangkan oleh pemohon eksekusi lahan di PN Batam dan MA kembali di tunda.

Hal ini dikatakan oleh Panitera Pengadilan Negeri (PN) Batam, Sriyanto bahwa untuk pelaksanaan eksekusi lahan Kampung Harapan Swadaya , Bengkong kembali di tunda, mengingat personil Polisi yang nantinya ikut dilibatkan dalam pelaksanaan eksekusi lahan tersebut,telah di berangkatkan ke Jakarta,dalam rangka pengamanan Pilkada DKI.

"Untuk sementara ditangguhkan dahulu,karena kekurangan personil polisi yang telah diberangkatkan ke Jakarta. Dan waktu eksekusinya pun belum dijadwalkan kembali, kemungkinan habis Pilkada DKI atau diatas sekitar tanggal 15 Februari nanti " kata Sriyanto.Rabu (8/2).

Nasib Siahaan SH, selaku Penasehat Hukum pemohon eksekusi, yang hadir pada rapat koordinasi pembahasan rencana eksekusi lahan Kampung Harapan Swadaya Bengkong itu, mengatakan hasil rapat tersebut tidak lah memuaskan bagi pihak nya.

Dikarenakan tidak terbatasnya personil Polisi yang akan ikut dalam pengamanan eksekusi lahan tersebut,dengan alasan 200 personil Brimobda Kepri telah diberangkatkan ke Jakarta, dalam rangka pengamanan Pilkada DKI.

" Hasil rapat itu tidak memuaskan, dengan alasan yang disampaikan oleh Kasat Intel Polresta Barelang bahwa kurang personil, dari Satbrimo Polda Kepri yang telah diberangkatkan ke Jakarta,dalam rangka Pilkada DKI " ujar Nasib

Kata dia,kapan waktu nya untuk eksekusi lahan itu kembali, pihaknya hanya menunggu dari PN Batam saja.

" Saat ini yang bisa kami lakukan sebagai pemohon eksekusi hanya menunggu PN Batam , kapan dilaksanakannya eksekusi lahan tersebut, karena hasil pertemuan di PN Batam dengan pihak - pihak terkait kurang memuaskan bagi kami selaku pemohon eksekusi " terang nya.

Beredar informasi yang berkembang di lapangan, eksekusi lahan Kampung Harapan Swadaya, Bengkong tersebut, seyogya nya akan dilaksanakan pada Kamis, 09 Februari 2017 nanti, namun dengan alasan kekurangan personil Polisi dalam pengamanan pelaksanaan eksekusi lahan itu, sehingga kembali ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Dalam rapat koordinasi yang digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Batam tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari Pemko Batam, yakni Camat dan Lurah Bengkong, pihak Pemohon Eksekusi, Kasat Intel Polresta Barelang dan pihak PN Batam sebagai eksekutor pelaksana eksekusi lahan Kampung Harapan Swadaya, Kelurahan Sadai,Kecamatan Bengkong,Batam , Kepri.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya