» » Pelaku Pembunuhan dan Pengeroyokan Ketua RT Tiban Kampung di Jatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara

Pelaku Pembunuhan dan Pengeroyokan Ketua RT Tiban Kampung di Jatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 02 Februari 2017 | No comments

Batam, BR - Arteven alias Even dan lima temannya,pelaku pembunuhan Ketua RT dan pengeroyokan warga Tiban Lama (Tiban Kampung) divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam.Rabu (1/2).

Ke enam terdakwa yakni Even pelaku penusukan, Sadam Nasir, Saiful Budi bin Samirudin, Anwar, Oscar Kota dan Ardiansyah (pelaku pengerokan saksi Ziko).

Arteven dalam amar putusan yang dibacakan ketua hakim, Zulkifli menyatakan terdakwa terbukti bersalah secara sah melakukan penusukan hingga menghilangkan nyawa korban dan sebagaimana dalam tuntutan JPU.

"Mengadili Arteven alias Even dengan kurungan penjara selama 13 tahun" Ujar Zulkifli yang dimana putusan yang diberikan sama halnya dengan tuntutan JPU Ryan sebelumnya.

Atas putusan tersebut terdakwa langsung menerimanya.

Sementara itu, lima terdakwa lainnya diputus sama dengan tuntutan Ryan sebelumnya yakni 6 tahun penjara karena terbukti bersalah sebagaimana dalam tuntutan jaksa dan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan hakim.

"Mengadili Ardiansyah dengan pidana penjara selama enam tahun dipotong masa penahanan dan menetapkan terdakwa segera ditahan ditahan rumah negara" Tegas Zulkifli membacakan satu persatu amar putusan kelima terdakwa.

Menanggapi putusan tersebut, satu dari lima terdakwa menyatakan pikir-pikir dan JPU pun berlaku sama menjawab.

"Pikir-pikir yang mulia" Ujar terdakwa Rahmad dan sidang pun ditutup.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya