» » PSMS Medan Ditantang Klub Elit Bandung

PSMS Medan Ditantang Klub Elit Bandung

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 19 Maret 2017 | No comments

BANDUNG - Persib Bandung akan menggelar tiga laga uji coba untuk memantapkan skuat jelang digelarnya Liga 1 2017 pada 15 April mendatang. Dua laga dilaksanakan di luar Bandung, sedangkan laga terakhir digelar di kandang.

Uji coba pertama digelar di Medan. Persib akan menjajal kekuatan PSMS Medan pada Minggu (26/3/2017). Ini merupakan laga klasik meski statusnya hanya uji coba atau persahabatan. Ada kemungkinan bintang anyar Persib Michael Essien bisa ditampilkan di laga ini.

Saat ini Essien masih berada di London, Inggris, untuk mengurus segala keperluan kepindahannya ke Bandung. Menurut Pelatih Djadjang Nurdjaman dalam laman resmi klub, Essien baru mulai bergabung latihan pada 24 Maret.

Jika pun Essien belum siap melawan PSMS Medan, Bobotoh kemungkinan bisa menyaksikan idola barunya itu saat Maung Bandung meladeni Barito Putra di Banjarmasin pada 5 April 2017. Atau, pada uji coba ketiga saat Maung Bandung menjamu Bali United, 8 April 2017.

Djadjang mulai menggelar latihan perdana Senin (20/3/2017). Agenda latihan digeber delapan kali dalam sepekan. "Kami start Senin. Dilanjut Selasa, Rabu, dan Kamis dengan frekuensi latihan dua kali sehari. Latihan dalam upaya meningkatkan kondisi fisik dan kerjasama tim," kata Djadjang.

Menurut Djadjang, idealnya Persib melakoni empat kali uji coba. Satu laga lagi tengah dipikirkan dan belum ada konfirmasi lanjutan. Djadjang menilai tiga lawan yang dihadapi Persib pada uji laga tersebut memiliki kekuatan yang sepadan, dan layak dijadikan persiapan pemain untuk mengasah skill jelang Liga 1.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya