» » » » Kolonel Laut (P) R.Eko Suyatno Pimpin Lantamal IV Tanjung Pinang

Kolonel Laut (P) R.Eko Suyatno Pimpin Lantamal IV Tanjung Pinang

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 21 April 2017 | No comments

Laksamana Muda TNI Aan Kurnia,  dan Laksamana Pertama ( Laksma) TNI. S. Irawan, serta Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno lakukan salam Komando usai upacara sertijab Dantamal IV Tanjung Pinang. (photo/Dispenal TNI AL)


Tanjung Pinang , BR - Panglima Komando Armada Wilayah Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjung Pinang. Jum'at (21/4) di lapangan Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang.

Hadir dalam acara sertijab Danlantamal IV tanjung Pinang tersebut, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Dandrem 033/WP, Kapolda Kepri, Danlatamal, Danlanud, Kajati Kepri, Ketua DPRD, FKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Secara resmi Dantamal IV Tanjung Pinang yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama ( Laksma) TNI. S. Irawan, kini dijabat oleh mantan Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno. Laksma TNI S Irawan menjabat sebagai Komandan Lantamal IV sejak tahun 2016 dan saat ini dipromosikan sebagai Kadispamal di Mabes TNI AL. Sedangkan Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, sebelum dilantik menjadi Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, menjabat sebagai Kasubdit Binpuan Dispotmar di Mabes TNI AL.

Pangarmabar, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia berpesan kepada Komandan Lantamal IV yang baru agar bisa bekerja lebih baik pejabat sebelumnya dalam melaksanakan operasi di wilayah kerjanya yang membawahi lima Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) dan satu Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Menteri.

“ Saya percaya Danlantamal yang baru bisa mengemban amanah dan tugas yang berhubungan dengan patroli keamanan seperti di Selat Malaka, Selat Singapura dan perairan laut Natuna terutama dengan adanya isu ancaman laut cina selatan yang bisa berdampak terhadap wilayah perairan NKRI,” jelas Aan.

Berbagai apresiasi juga disampaikan kepada Laksma TNI S Irawan atas prestasi cemerlang yang diraihnya selama menjabat menjabat Danlantamal IV Tanjungpinang, khususnya prestasi tim WFQR Lantamal IV Tanjungpinang mengamankan perairan Kepri dari aksi kriminalitas laut yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya