» » » » Polsek Batam Kota Berhasil Ringkus Dua Maling di Perum Orchid Park

Polsek Batam Kota Berhasil Ringkus Dua Maling di Perum Orchid Park

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 14 April 2017 | No comments

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, SH saat berada di lokasi TKP . (photo Polsek Batam Kota)


Batam , BR -  Kepolisian Sektor (Polsek) Batam Kota berhasil meringkusYustinus Waruwu (30) dan Rudianto Bin Akong Als Aheng (37)  dua pelaku pencurian disebuah rumah dibilangan Perum Orchid Park, Batam center,saat ditinggalkan pemiliknya keluar kota, pada Sabtu (25/3) beberapa waktu yang lalu.

Adalah Fendy (korban) yang tinggal di Perum Orchid Park, Blok C-2 No 147, Kecamatan Batam Kota, usai kejadian yang rumahnya di bobol oleh kedua pelaku, menceritakan awal kejadian bermula saat dirinya hendak pada Jumat (24/3) sekitar pukul 11.00 Wib hendak berpergian ke Tanjung Batu, dan saat akan bepergian tersebut seperti biasannya menutup dan mengunci semua pintu serta jendela rumahnya. Setelah semuanya merasa tertutup dan terkunci yang dirasa cukup aman, korban pun bergegas meninggalkan rumahnya tersebut untuk pergi ke Tanjung Batu karena ada urusan.

Namun keesokkan harinya, pada Jumat (25/3) sekembalinya Fendy (korban) dari Tanjung Batu tersebut, dan pulang kerumahnya, dan saat mebuka pintu dan masuk ke dalam rumah didapati barang-barang sudah berantakan. Melihat hal itu korban pun langsung naik lantai dan melihat plafon atap rumah sudah rusak, setelah di cek ternyata pelaku telah mengambil barang-barang milik pelapor berupa laptop, jam tangan, cincin emas, kamera, uang tunai $sing 1760 dan RM 680, Rp. 2.400.00.

Melihat kondisi rumahnyanya yang disantroni maling (pencuri) tersebut, akhirnya korban pun melaporkan kejadain pencurian tersebut ke Polsek Batam Kota dengan nomor : LP-B/232/III/2017/Kepri/ Res/SPK-Polsek Batam Kota, Tanggal 25 Maret 2017.

" Rumah korban telah disetroni maling dengan menggondol barang barang miliknya berupa laptop, jam tangan, cincin emas, kamera, uang tunai $sing 1760 dan RM 680, Rp. 2.400.00 " Kata Kapolsek Batam Kota, Arwin SH, Kamis (14/4).

Akhirnya berdasarkan laporan korban, pihak opsnal Polsek Batam Kota bergegas melakukan pengembangan dan penyelidikan, dan didapati informasi bahwa salah satu pelaku Yustinus W ( yang diketahui sebagai mantan anggota TNI – AD) sedang melakukan penukaran uang di sebuah Money Changer dibilangan Nagoya, kemudian anggota opsnal Polsek Batam Kota dengan sigap meringkus pelaku tersebut.

Namun salah satu pelaku Rudianto alias Aheng sempat melarikan diri ke Medan,dan dilakukan pengejaran terhadap tersangka oleh anggota buser Polsek Batam Kota, pada Kamis (6/4) dan sempat menginap di Medan, akhirnya pada keberadaan Aheng di Medan tersebut diketahui, dan pada Senin (10/4) pelaku berhasil ditangkap danlangsung dibawa kembali ke Batam.,dan dilakukan pengembangan didapati barang bukti 1 unit Kamera dan 3 unit laptop dibawa ke Polsek Batam Kota untuk penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan bersama kedua pelaku, yakni : uang Dollar Singapore $sing 1500, RM 400, uang Rp. 1.000.000, 1 (satu) Buah Linggis, 1 (satu) Buah Martil, ‎1 (satu) Buah Kalung emas, 3 (tiga) Unit Laptop berbagai merk dan jenis dan 1 (satu) unit Kamera.

" Dan atas perbuatannya kedua pelaku, maka diancam dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 4 dan ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun " pungkasKapolsek Batam Kota, Kompol Arwin SH.


(red/ai)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya