» » » » PT. Pelni Kenalkan Layanan Sensasi Event di Atas Samudera " Event on board "

PT. Pelni Kenalkan Layanan Sensasi Event di Atas Samudera " Event on board "

Ditulis Oleh: Redaksi | Sabtu, 15 April 2017 | No comments

Salah satu armada kapal milik PT Pelni. (photo Pelni).



Batam , BR -  Demi memanjakan para penumpang armada kapalnya, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) terus berbenah dan berinovatif dengan terus menambah program layanananya, dengan menghadirkan layanan berupa Event on board, yang ada diseluruh kapal armada milik Pelni.

Hal ini dilakukan dalam upaya membangun masyarakat yang cinta bahari, PT Pelni melakukan terobosan yang  terbilang baru, karena diluar jalur pelayanan  PT Pelni yang terfokus pada angkutan penumpang dan barang saja, namun bisa juga sebagai sarana yang bisa memfasilitasi setiap event di atas kapal,dengan jadwal rute yang sudah terdaftar. Bahkan Event on board ini menawarkan kepada seluruh instansi, lembaga pendidikan, BUMN/ Sawasta dan masyarakat umum lainnya,untuk mendapatkan pengalaman Meeting, gathering, dan Study/ Training yang bisa dilaksanakan semuanya diatas kapal. Hal ini juga yang membuat PT Pelni sangat serius menggarap sektor pariwisata dengan juga melayari rute-rute pariwisata yang ada di seluruh Indonesia,destinas-destinasi menarik yang ada di tanah air.

Beberapa event on board ini juga mencakup Study on board, Venue on ship, Tour on ship, Meeting on board dan semua layanan ini diperkenalkan PT Pelni kepada seluruh masyarakat Indoinesia atau para pengguna jasa kapal miliknya, dengan tujuan memanjakan dan meningkatkan pelayanan prima di atas kapal.

Kepala cabang PT, Pelni Batam,  Ending Wahyudin saat ditemui disela-sela pameran The 7th Batam Nasional Expo 2017 di Nagoya Hill Mall, Jumat (14/4/2017) malam. mengatakan bahwa terdapat berbagai ragam yang ditawarkan PT Pelni diatas kapal dengan Event on board ini, yakni ada Study on board, Venue on ship, Tour on ship, Meeting on board yang bisa digunakan masayarakat saat berlayar di atas kapal Pelni.

" Ini salah satu tujuan dalam upaya membangun masyarakt yang cinta bahari, selain  menunjang pariwisata ditanauh airi" kata Ending.

Dia juga menjelaskan, adanya event on board tersebut, membuktikan bahwa PT Pelni bisa dan mampu menggarap diluar core bisnis utama, yakni pengangkutan orang/jasa dan barang. Sealin Event on board juga adanya program Goes Nusantara, dimana sudah dilakukan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia.

'Goes Nusantara berupa mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang dilayai atau rute yang sudah terjdwal di kapal Pelni " ujranya.

Dalam acara pameran produk unggula UKM The 7th Batam Nasional Expo 2017 di Nagoya Hill Mall,, PT Pelni ikut mengambil stand dalam rangka memperkenalkan program atau produk layanan terbaru miliknya tersebut, dimana acara tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 14 April hingga 16 April 2017.

Bahkan baru saja diperkenalkan di acara pameran tersebut, tampak antusias pengunjung yang ingin mengetahui secara langsung program unggulan yang ada di stand pameran PT Pelni tersebut. Dimana masyaarakt saat ini hanya mengetahui bahwa kapal /armada milik PT Pelni hanya melayani angkutan orang/jasa dan barang saja.

Stand pameran PT Pelin di The 7th Batam Nasional Expo 2017 di Nagoya Hill Mall.(photo. Aidil).


Triwantoro selaku Kepala Operasional PT Pelni Batam, berbagai ragam Event on board yang ditawarkan ini berupa Study on board dimana diperuntukkan bagi para pelajar,  dan Meeting on board, fasilitasnya tiket kapal kelas, meeting room dan facilities, welcome drink, breakfast menu upgrade, lunch menu upgrade dan dinner menu upgrade.

" Ada juga venue on ship, bagi pasangan yang akan melakukan Fhoto Prewedding atau pesta pernikahan..Fhoto di semua spot yang ada di atas kapal. Bahkan tersedia ruang untuk pernikahan berkapasitas 220 orang, sound system, screen & infocus 2 unit dan satu kabin,”terangnya.

Dalam program Goes Nusantara, telah terdapat wisatawan yang bisa langsung melihat gerhana matahari diatas kapal pada beberapa waktu yang lalu, selain wisata keliling di tanah air.

" Komunitas sepeda keliling Kota Makasar. Kemudian destinasi Karimun Jawa, bulan depan insaallah ke Raja Ampat. Saat ini kita sedang survey pelabuhan di sana, tapi sebelumnya sudah uji coba, dan tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan hal yang sama juga di Pulau Batam ini " pungkasnya.


(red/ai).


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya