» » » » Tim Saber Pungli Polresta Barelang Tangkap 2 Oknum Pegawai ASDP Pelabuhan Punggur yang Kedapatan Pungli

Tim Saber Pungli Polresta Barelang Tangkap 2 Oknum Pegawai ASDP Pelabuhan Punggur yang Kedapatan Pungli

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 21 April 2017 | No comments

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian saat memberikan keterangan terkait pengungkapan OTT Tim Saber  Pungli di Pelabuhan Punggur. ( phot/ Hms Polda).


Batam , BR - Kapolda Kepri, Irjen Pol.Drs. Sam Budigusdian, MH dengan didampingi oleh kapolresta Barelang, Kejaksaan, dan instansi terkait, menggelar konfrensi pers terkait pengungkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim saber saber Pungli Polresta Barelang,  terhadap petugas ASDP Pelabuhan Punggur, Batam. Rabu (19/4) di Mapolresta Barelang.

 " Ada dua orang oknum pegawai ASDP Punggur yang diamankan berinisial FRM dan DA, yang kedapatan melakukan pungutan liar (Pungli) dengan cara  menilai dan menaikan tarf tiket golongan kendaraan dan menaikan kendaraan tanpa tiket, yang akan menyeberang dari pelabuhan Punggur, Batam menuju Tanjung Balai Karimun, Kepri. ' kata Sam.

Ia menjelaskan bahwa kedua oknum ASDP Punggur (red.FRM dan DA /tersangka) ini masing - masing bertugas di bagian lapangan dan supervisor. Dan tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru, dimana saat pemeriksaan kepada kedua tersangka, adanya aliran dana dari hasil pungli tersebut setiap bulannya diserahkan kepimpinan mereka.

" Barang bukti yang berhasil diamankan, 1 buah brankas yang didalamnya berisi uang senilai Rp.37.000.00,-diduga hasil pungli, dan uang yang didapati dilapangan senilai Rp.1.940.000.-, serta sebuah daftar manifest kendaraan. " ujar Kapolda Bintang Dua tersebut.

Sam juga menerangkan, atas perbuatan kedua tersangka tersebut, dikenakan pasal tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman 4 hingga 7 tahun penjara.

" Dikenakan pasal 2 ayat 1, pasal 3,5,11 Undang Undang No.31 dengan denda minimal Rp.200 juta dan maksimal Rp 1 Milyar." pungkas nya.


(red/ai).


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya