» » » » 1.576 Warga Tarempa dan Jemaja Kepulauan Anambas Dapat Pengobatan Gratis dari Satgas Kesehatan TNI

1.576 Warga Tarempa dan Jemaja Kepulauan Anambas Dapat Pengobatan Gratis dari Satgas Kesehatan TNI

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 23 Mei 2017 | No comments

Warga Tarempa dan Jemaja sangat antusias mengikuti gelar pengobatan gratis Satgas Kesehatan TNI


Tanjungpinang , BR - 1.576 orang/pasien warga Tarempa dan Jemaja, berhasil diobati oleh Satuan tugas gabungan kesehatan TNI, yang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan masal yang di pusatkan di Kepulauan Anambas, Kepri. Minggu (21/5).

Dengan menggunakan Kapal Rumah Sakit TNI AL KRI dr. Suharso-990, satuan tugas Bakti Sosial TNI disambut antusias dari masyarakat Kabupaten Anambas, yang sebelumnya sudah mengetahui informasi dari pemerintah Daerah Anambas, bahwa TNI Akan melaksanakan pengobatan masal gratis dengan melibatkan berbagai dokter ahli.

Adapun Beberapa kasus penyakit yang berhasil diobati tim kesehatan TNI antara lain, operasi katarak 281 pasien, operasi bibir sumbing 1 pasien, khitanan masal 8 pasien, pengobatan umum 698 pasien, pengobatan gigi dan mulut 259 pasien, pemberian alat bantu dengar 113 pasien, kursi roda 111npasien, pembagian kaca mata baca 100 pasien , kandungan 3, bedah mayor 5 pasien, gigi 259 pasien, berobat mata 408 pasien, sedangkan pasien yang di evakuasi ke RSPAD Jakarta untuk operasi lanjut 3 pasien.

Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Anambas, mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI dan Tim gabungan Kesehatan TNI, atas dijadikanya daerah Tarempa dan Jemaja sebagai daerah sasaran bakti sosial pengobatan, kepada masyarakat yang ada dipulau-pulau  wilayah kabupaten Anambas, yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

Selain itu juga ucapan yang sama kepada Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Johan Wahyudi , Kapolres KKA AKBP Junoto, Danramil atas bantuan memobilisasi dan mengarahkan masyarakat untuk berobat secara gratis, kepada Satuan Tugas gabungan Kesehatan TNI, demikian juga kepada masyarakat nelayan yang membantu transportasi perahu, dari pulau-pulau untuk mengangkut masyarakat yang akan berobat.

Sementara, Kapuskes Mayjen TNI Benzura Rimba dalam sambutannya mengatakan, bahwa dipilihnya Tarempa dan Jemaja sebagai lokasi kegiatan baksos TNI, adalah sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, untuk segera  melaksanakan bakti sosial membantu masyarakat Kabupaten Anambas  dengan melibatkan  dokter spesialis  dari TNI AD,AL dan AU.

Usai melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis KRI dr Suharso-990 kembali ke Batam dan selanjutnya akan menuju Pangkalan di Jakarta.

(red/ai/Dispen Lantamal IV).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya