» » » » 341 Gram Sabu Hasil Tangkapan Dirresnarkoba Polda Kepri Dimusnahkan

341 Gram Sabu Hasil Tangkapan Dirresnarkoba Polda Kepri Dimusnahkan

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 12 Mei 2017 | No comments

 
Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Helmi Santika menunjukkan barang bukti narkoba



Batam , BR -  Sebanyak 341 gram sabu dari total 401.3 gram sabu dimusnahkan oleh Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri, dari hasil tangkapan dua tersangka M alias MU dan M alias MA yang digelar di Mapolda Kepri. Jumat (12/5). Sementara sisanya dibawa ke Puslabfor Polri cabang Medan untuk dijadikan barang bukti di Pengadilan.

Kombes Pol. Helmi Santika yang baru menjabat Dirresnarkoba Polda Kepri (red.sebelumnya Kapolresta Barelang) itu, menjelaskan kronologi pengungkapan kasus kedua tersangka tersebut, berawal dari informasi masayarakat, dimana ada seorarang laki-laki yang biasa dipanggil TAR akan melakukan transaksi sabu di sekitar perumahan Baloi Mas Indah Lubuk Baja Batam,Kamis(13/4).

" Setelah mendapatkan ciri-ciri saudara TAR kemudian dilakukan penyelidikan lebih dalam," ujar Helmy dalam gelar persnya di Mapolda Kepri.

Dilanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB, ada seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Honda Beat wama Biru Putih dengan Nomor Polisi BP 21XX XX dengan ciri-ciri sama dengan saudara TAR. Kemudian anggota Ditresnarkoba Polda Kepri langsung mendatangi orang tersebut dan diketahui laki-laki tersebut berinisial M Alias MU.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan Dirresnarkoba Polda Kepri
Dari bungkusan pakaian dan celana yang dibawa tersangka M alias MU ditemukan l buah kertas koran yang didalamnya berisikan, 1 bungkus kristal bening sekira seberat 50 gram dan 1 bungkus Kristal bening seberat 0,3 gram.

" Setelah diinterogasi, tersangka M alias MU mengaku mendapatkan sabu tersebut dari saudara M alias MA," ujarnya.

Dari pengakuan tersangka M alias MU, selanjutnya dilakukan pengembangan. Tersangka M alias MU kemudian menunjukkan alamat tempat tinggal tersangka M alias MA di Perumahan Tiban Green Hill, Kota Batam.

Selanjutnya anggota Ditresnarkoba langsung menuju ke Perumahan Tiban Green Hill dan dengan membawa tersangka M Alias MU didalam mobil. Tersangka M alias MA kemudian ditangkap saat berjalan kaki di jalan samping ruko Mc Dermor Jaya.

" Kedua tersangka kemudian dibawa rumah tersangka M alias MA di Perumahan Tiban Green Hill. Dirumah tersangka M alias MA ditemukan bungkusan plastik bening sebanyak 4 bungkus seberat 51 gram, 100 gram, l00 gram, 100 gram " pungkas Helmi.

Selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri untuk dilakukan Penyidikan lebih Lanjut. Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


(red/ai/Hms Polda).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya