» » » » Diduga Tidak Berada di Batam, Kejari Kembali Layangkan Panggilan Eksekusi ke 3 Kepada Conti Chandra

Diduga Tidak Berada di Batam, Kejari Kembali Layangkan Panggilan Eksekusi ke 3 Kepada Conti Chandra

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 03 Mei 2017 | No comments

 
Kasipidum Kejari Batam, Ahmad Fuadi SH  (photo red/BTN)


Batam , BR - Diduga tidak berada di Batam, Conti Chandra mangkir dari panggilan eksekusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam sebanyak dua kali.

Conti Chandra yang sebelumnya telah mengajukan kasasi, atas perkara penggelapan dalam jabatan ditolak oleh Majelis Agung, dengan menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Batam yang menyatakan, tetap bersalah dalam perkara tersebut. Bahkan PN Batam telah menerima petikan salinan putusan tersebut untuk segera ditindak lanjuti oleh Kejaksaan Negeri Batam melalui jaksa yang ditunjuk untuk melakukan eksekusi terhadap Conti Chandra tersebut.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Batam, Ahmad Fuady SH , membenarkan bahwa pihaknya telah menerima petikan salinan putusan dari MA yang diteruskan kepada pihaknya, untuk melaksanakan eksekusi terhadap Conti Chandra, yang dinyatakan bersalah dalam perkara penggelapan dalam jabatan.

" Kita sudah terima petikan putusan dari MA itu, dan saat ini pun kita sudah layangkan surat pemanggilan eksekusi terhadap Conti Chandra sebanyak dua kali, namun hingga saat ini beliau belum ditemukan atau belum hadir dalam memenuhi panggilan eksekusi itu. " Kata Ahmad Fuady, saat dihubungi via ponselnya beberapa waktu lalu.

Menurut Ahmad, di duga beliau (red.Conti chandra) saat ini tidak berada ditempat atau di Batam, karena surat pemanggilan eksekusi sudah dua kali dialyangkan dan hingga saat ini belum ditemukan atau belum nampak orangnya.

" Hingga saat ini belum diketahui/ditemukan keberadaannya (red.Conti Chandra).  " ujar Ahmad lagi.

Namun begitu Kejari Batam tetap terus berupaya untuk melaksanakan eksekusi hasil putusan MA dan PN Batam tersebut, dimana terus melakukan pemanggilan eksekusi untuk ketiga kalinya terhadap Conti Chandra.

" Kita sudah layangkan kembali pemanggilan eksekusi yang ke tiga terhadap yang bersangkutan." tuturnya.

Saat ditanyakan kembali oleh Batamreport.com, jika pemanggilan ketiga juga Conti Chandra tidak hadir, langkah apa yang akan diambil oleh pihak Kejari Batam. Ahmad Fuady selaku Kasipidum Kejari Batam mengatakan akan mempertimbangkan nya sekali, langkah apa yang akan diambil oleh pihaknya.

" Kita akan pertimbangkan lagi, dan untuk sementara ini kita panggil dulu " pungkas Ahmad Fuady.

Hal yang sama dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Adi Wibowo SH,bahwa pihaknya telah melakukan pemamggilan eksekusi terhadap Conti Chandra yang telah dinyatakan bersalah dalam perkara penggelapan dalam jabatan oleh PN Batam dan MA.

" Kita melalui Kasipidum telah melayangkan surat pemanggilan tersebut, namun hingga saat ini keberadaan yang bersangkutan belum ditemukan atau diduga tidak berada di Batam ." Kata Ady Singkat.




(red/ai)







Baca Juga Artikel Terkait Lainnya