» » » » Diressnarkoba Polda Kepri Gerebek Tempat Racikan Narkoba Oplosan di Bengkong

Diressnarkoba Polda Kepri Gerebek Tempat Racikan Narkoba Oplosan di Bengkong

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 30 Mei 2017 | No comments






Batam. BR - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri, berhasil  mengamankan MR, pelaku peracik pil ekstasi oplosan yang bertempat tinggal di daerah Bengkong Baru, Kecamatan Bengkong, bersama temannya yang berhasil kabur dari sergapan petugas, pada Kamis (18/5) sekitar pukul 23.30 wib.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, Drs. Erlangga dalanm siaran persnya membenarkan, bahwa Dirresnarkoba Polda Kepri telah mengaman satu orang laki-laki / MR yang sedang melakukan kegiatan memproduksi narkotika jenis ekstasi di dalam kos-kosan yang berada di Bengkong bersama satu orang temannya yang berhasil kabur dan menjadi buronan Polisi saat ini.

Pengungkapan pelaku peracik ekstasi oplosan (MR) itu, berawal dari informasi yang diterima anggota Subdit 2 Dirresnarkoba Polda Kepri, bahwa ada dua orang lalik-laki yang sedang melakukan kegiatan membuat pil ekstasi di kosannya yang berada di Bengkong.

" Kemudian anggota Subdit 2 Narkoba langsung mengembangkan informasi tersebut dan melakukan penyelidikan untuk menangkap kedua orang tersebut sesuai informasi yang diterima dari informasi tersebut " jelas Erlangga dalam siaran pers nya.

Selanjutnya , Setelah mendapatkan ciri-ciri laki- laki yang dimaksud, anggota pun bergerak ke daerah Bengkong sesuai dengan informasi yang diterima, dan melihat dua orang laki-laki dengan ciri-ciri yang sama sedang berada didalam kamar kosannya, yang berada di Bengkong Baru itu, kemudian anggota Subdit 2 narkoba Polda kepri itu, langsung mendobrak pintu pintu kamar kosan tersebut dan mengamankan satu orang (MR) sedangkan satu orang lagi sempat kabur dan melarikan diri, hingga saampai saat ini pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran dan peyidikan anggota Subdit 2 Narkoba Polda Kepri.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah

 - 32 ( Tiga Puluh Dua ) Pil / Tablet yang di duga Narkotika jenis Ekstacy. 60 (Enam Puluh) bahan dasar
         obat  flumerk PROCOLD yang baru di patahkan untuk di buat dan dicetak menjadi seperti pil Ekstacy
  - 1  (Satu) papan obat Flu merk PROCOLD.    
 - 1  (Satu) unit Handphone Merk samsung.     
 - 1  (Satu) buah gunting stainles.
 - 1 (Satu) buah palu.
 - 2   Dua) besi bulat yang di gunakan sebagai cetakan untuk membuat Ekstacy.
 - 1  (Satu) batang besi. 
 - 1  (Lembar) kertas pasir.

Dengan pasal yang dilanggar adalah Pasal 196 dan pasal 197 Undang-Undang Negara Republik Indonesia No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya