KPPU Akan Tindak Tegas Pelaku Usaha Nakal Yang Menaikan Harga Komoditas

Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU)  Batam Lukman Sungkar, Batam , BR - Tindak tegas para pelaku usaha jika kedapatan de...

Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU)  Batam Lukman Sungkar,


Batam , BR - Tindak tegas para pelaku usaha jika kedapatan dengan sengaja memainkan harga komoditas saat bulan Ramadhan.

Hal ini dikatakan ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU)  Batam Lukman Sungkar, dimana pihaknya akan menindak tegas para pelaku usaha yang memainkan harga komoditas di bulan Ramadhan mendatang.

" Kita pantau dan awasi jika harga komoditas di pasar naik lebih tinggi, dari harga yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, dan tentunya nanti akan ada upaya hukum yamg akan kita lakukan ' Kata Lukman Sungkar. Rabu (3/5)

Menurut Lukman, Pemerintah telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk tiga komoditas, yakni Minyak Goreng, Gula Pasir, serta Daging Beku (Frozen Meal). Harapan nya harga-harga yang sudah ditetapkan oleh Kemendagri itu, sesuai dengan yang beredar di pasar, khususnya untuk tiga jenis komoditas tersebut.

Ia juga menjelaskan, untuk ketiga komoditas itu, sudah langsung ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, dan berlaku secara Nasional (Indonesia). Adapun harga yang ditetapkan untuk ketiga komoditas tersebu adalah Gula pasir maksimum Rp 12.500/Kg, Daging beku Rp 80.000/Kg, dan Minyak goreng Rp. 11.000/Kg.

“Sesuai dengan instruksi Menteri Perdagangan, kebetulan kemarin pagi ada Live Video Konpress seluruh Indonesia, tentunya pelaku pasar maupun ritel tertentu harus mengikuti itu, contohnya untuk minyak goreng, bisa menaikkan harga sedikit, tapi harus menyediakan kemasan khusus untuk harga yang sudah dutentukan tadi,” ujarnya.

Lukman juga menambahkan, meskipun tiga komoditas yang jadi konsen Pemerintah Pusat itu , tapi ada sekitar 11 jenis komoditas yang jadi konsen KPPU sendiri. Ke 11 jenis komoditas tersebut yakni, Beras, Kedelai, Gula, Sapi, Daging sapi, Daging Ayam, Telur, Cabe, Bawang merah, Minyak Goreng, Tepung Terigu dan Jagung.

“ Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, komoditas itu yang menjadi konsen kita, kalau ada temuan kenaikan harga yang tidak masuk akal di lapangan, ya itu tadi, akan kita tindak tegas,”pungkas Lukman Sungkar.


(red/ai).

COMMENTS

Nama

batam,194,bola,2,ekonomi,44,Headline,170,Hukum,115,Internasional,14,nasional,51,politik,10,Selebritas,14,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: KPPU Akan Tindak Tegas Pelaku Usaha Nakal Yang Menaikan Harga Komoditas
KPPU Akan Tindak Tegas Pelaku Usaha Nakal Yang Menaikan Harga Komoditas
https://3.bp.blogspot.com/-nA0kzXo-GdA/WQrbzMHnUeI/AAAAAAAAAVo/_BT0FDI3dcUNHI7XNMIYxAuLJL_9rW-GgCLcB/s640/lukman-sungkar-kepala-kppu-batam.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-nA0kzXo-GdA/WQrbzMHnUeI/AAAAAAAAAVo/_BT0FDI3dcUNHI7XNMIYxAuLJL_9rW-GgCLcB/s72-c/lukman-sungkar-kepala-kppu-batam.jpg
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2017/05/kppu-akan-tindak-tegas-pelaku-usaha.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2017/05/kppu-akan-tindak-tegas-pelaku-usaha.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy