» » » » Kuasa Hukum Tjipta Fudjiarta Berharap Jaksa Segera Eksekusi Conti Chandra dan Memasukkannya ke Lapas Batam

Kuasa Hukum Tjipta Fudjiarta Berharap Jaksa Segera Eksekusi Conti Chandra dan Memasukkannya ke Lapas Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 15 Mei 2017 | No comments



The BCC Hotel & Residence

Batam , BR - Kuasa hukum pemilik The BCC Hotel and Residence Tjipta Fudjiarta atau PT.BMS Hendi Devitra kembali pertanyakan tindak lanjut belum juga dilaksanakannya eksekusi terhadap Conti Chandra oleh Kejaksaan Negeri Batam. Senin (15/5)

Hal ini dikatakannya kepada Batamreport.com, dimana pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam selaku eksekutor belum juga melaksanakan eksekusi terhadap Conti Chandra, sesuai dengan salinan putusan yang telah dikirimkan Mahkamah Agung ke Pengadilan Negeri (PN) Batam untuk segera diteruskan ke Kejari Batam.

" Kita berharap kepada Kejaksaan selaku eksekutor untuk segera melakukan eksekusi kepada Conti Chandra dan memasukkannya ke penjara di Lapas Batam, guna menjalani hukumannya 2 tahun, berdasarkan putusan MA yang telah berkekuatan hukum tetap, demi kepastian penegakan hukum di negara ini. " kata Hendi.

Menurutnya sudah 30 hari semenjak salinan putusan diterima dari PN Batam, sampai saat ini kita belum mendapatkan kepastian pelaksanaan eksekusi tersebut. Kita juga tidakn tahu apa hambatannya.

" Informasi yang saya terima, Kejari Batam sudah melakukan pemanggilan kepada Conti Chnadra untuk datang memenuhi pelaksanaan eksekusi itu, tapi belum ada informasi lebih lanjut tentang pemenuhan panggilan tersebut oleh Conti Chandra " ujarnya.

Bahkan menurut Hendi lagi, Conti Chandra tidak beritikad baik, untuk mematuhi putusan hukum tersebut, karena sudah sepatutnya dilakukan upaya paksa dari aparat penegak hukum berupa penangkapan terahadap yang bersangkutan.

Sambung Hendi, kalau ternyata benar Conti Chandra tidak ditemukan keberadaannya, saya fikir pihak Kejari Batam dapat berkoodinasi dan meminta bantuan kepada Kepolisian untuk melakukan pencarian dan penangkapannya.

" Bila perlu dengan melibatkan peran serta masyarakat dengan menerbitkan dan memasukkan Conti Chandra ke dalam Daftar  Pencarian Orang (DPO). " pungkas Hendi Devitra.

Tambah Hendi, Semua ini demi kepastian penegakan hukum dan sesuai dengan azas " Equality Before The Law " semua warga sama kedudukannya dimata hukum.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya