» » » » Support Dunia Pendidikan, Honda Mou dengan SMK Negeri 1 Singkep

Support Dunia Pendidikan, Honda Mou dengan SMK Negeri 1 Singkep

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 08 Mei 2017 | No comments

 





Dabo Singkep , BR -  PT. Astra Honda Motor (AHM) Jakarta dan PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Kepulauan Riau, kembali mengadakan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor, guna memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan terutama di jurusan Teknik Sepeda Motor yang ada di wilayah Kepulauan Riau. Rabu (03/05)

Untuk kali ini PT. Astra Honda Motor dan PT. Capella Dinamik Nusantara menjalin kerja sama dengan SMK Negeri 1 Singkep. Dan ini adalah SMK ketiga yang ada Kepulauan Riau (Kepri) setelah SMK Negeri 3 Batam di tahun 2012, serta SMK Hang Nadim Batam pada tahun 2014 lalu, yang telah menjalin kerja sama dengan PT. Astra Honda Motor dan PT. Capella Dinamik Nusantara dalam dunia Pendidikan.

Penandatanganan kerjasama tersebut di hadiri dan disaksikan oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Lingga, diantaranya Dinas Pendidikan Kab Lingga, Dinas Tenaga Kerja Kab Lingga, Unsur Pimpinan MUSPIDA Kab Lingga, Komite Sekolah, Siswa dan Orang Tua Siswa.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh pihak Sekolah SMK Negeri 1 Singkep yang diwakili oleh.Samsul Hadi,S.Pd., M.Pd,. Bp. Arifin (selaku Pimpinan PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri) beserta Bp. Johandi (selaku Service Manager PT Capella DInamik Nusantara), dan juga Dinas Pendidikan Prov Kepri.

Samsul Hadi selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Singkep, mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu terobosan yang efektif untuk mempersiapkan lulusan SMK yang siap bersaing di dunia industri. 

“ Harapan kami anak-anak akan dapat bersaing di dunia kerja, terutama dunia industri jasa “ kata Samsul.

“Honda memang berkomitmen untuk ikut memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan kejuruan Teknik Sepeda Motor” Arifin.

Selain MoU ini juga telah dilakukan implementasi silabus Honda dan penyeragaman laboratorium praktek teknik sepeda motor sesuai dengan standar bengkel resmi Honda sehingga pembelajaran praktek bagi siswa lebih efektif.

Program penerapan silabus Honda seperti ini juga telah dijalankan di seluruh Indonesia di sekolah sekolah kejuruan yang telah diseleksi oleh PT Astra Honda Motor. Saat ini, implementasi KTSM Astra Honda yang bekerjasama dengan Main Dealer sudah dijalankan di 647 SMK yang tersebar di 30 Provinsi di Indonesia. Sebagai upaya mendorong kompetensi SMK binaannya, AHM juga mengembangkan konsep SMK sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang berwenang mengukur dan memvalidasi kompetensi siswa sebelum mereka memasuki dunia industri. Saat ini tercatat ada 56 SMK yang telah menjadi SMK TUK KTSM Astra Honda.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya