» » » » Tak Terima Barang Bawaanya dilarang Naik ke Kapal, Porter Serang Petugas Bea Cukai Batam

Tak Terima Barang Bawaanya dilarang Naik ke Kapal, Porter Serang Petugas Bea Cukai Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 25 Mei 2017 | No comments

kena



Batam , BR - Hiruk pikuk penumpang kapal Kelud milik PT.Pelni, yang akan berangkat keluar batam sedikit terganggu disebabkan terjadinya pemukulan yang dilakukan oleh seorang porter terhadap Yudha (salah satu petugas Bea Cukai) bidang P2, yang bertugas mengawasi barang-barang bawaan penumpang di mesin X-Ray milik Bea Cukai Batam. Rabu. (24/5) pagi.

Kronologis kejadian pemukulan terhadap petugas BC bidang P2 itu, bermula saat sedang  melakukan pengawasan pemuatan barang-barang yang akan dimuat ke atas kapal KM Kelud, milik Pelni yang bersandar di pelabuhan Batu Ampar.

Menurut informasi dari release yang didapatkan Batamreport.com, beberapa petugas BC sedang melakukan pengawasan dan pemeriksaan barang di mesin x ray, situasi di gudang pemeriksaan ramai porter yang tengah membawa puluhan boks besar (ukuran tinggi 1.5 m) yang diduga berisi guci dari keramik dan ramai juga para penumpang kapal yang hendak bepergian keluar Batam.

" Salah satu petugas BC dari bidang P2 yaitu Yudha memerintahkan kepada para porter agar barang-barang tersebut untuk tidak dinaikkan ke atas kapal " kata sumber release tersebut.

Lanjutnya, namun tetapi salah satu porter tersebut tidak terima dan malah berusaha melawan dengan tetap nekat membawa boks yang diangkutnya dengan melewati pemeriksaan mesin X ray. Bahkan saat ditegur mal sempat memukul rahang kanan petugas BC itu, sehingga situasi menjadi crowded dan chaos .

Bahkan suasana ribut dan pertengkaran antar petugas BC dan porter tersebut dimanfaatkan oleh sebagian  porter lainnya untuk kembali nekat menerobos pemeriksaan X-Ray dan mengangkutnya dan bergegas menuju keatas kapal.

Atas kejadian pemukulan ini, Yudha (petugas BC) pun segera melakukan visum ke RS Awal Bros Batam dan hasil radiologi kedapatan dislokasi pada rahang kanan. Dan berdasarkan hasil visum tersebut, petugas BC itupun segera membuat laporan kejadian, untuk dilakukan tindaklanjut pada Polsek Batu Ampar.

(red/ai).


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya