» » » » » 4 Personil Marinir di Libatkan Jaga Keamanan Dalam Kapal Milik Pelni, Jelang Arus Mudik Lebaran

4 Personil Marinir di Libatkan Jaga Keamanan Dalam Kapal Milik Pelni, Jelang Arus Mudik Lebaran

Ditulis Oleh: Redaksi | Sabtu, 17 Juni 2017 | No comments






Batam , BR - Empat personil dari  kesatuaan Marinir dan diturunkan dalam  membantu aspek keaman di atas kapal Pelni, dalam arus mudik selama bulan ramadhan tahun 2017 ini.

Hal ini dikatakan oleh Vice President pengamanan PT Pelni Persero Laksamana Pertama TNI UK Agung, Bahwa pihaknya telah menerjunkan 4 anggota yang ditempatkan di masing-masing kapal. Selain itu juga untuk yang keamanan yang didarat di juga back up sejuml;ah personil TNI AL dari Lanal Batam.

“Ini bentuk kerjasama PT Pelni dengan Satuan Marinir TNI AL,” katanya saat mengecek kesiapan KM Umsini di pelabuhan Batuampar, bersama Dirut SDM dan Umum PT. Pelni. Jumat (16/6).

Ia menjelaskan, fungsi 4 personil Marinir ini untuk membantu sembilan orang petugas keamanan (Sekurity kapal) yang sudah lebih dulu ditempatkan oleh PT. Pelni Persero diatas kapal. Penambahan personel ini dibutuhkan untuk meminimalisir aksi-aksi kejahatan selama kapal berlayar.

“ Ini hanya antisifasi saja, jika ada penumpang kapal yang cari gara-gara, karena mungkin tidak bawa uang banyak untuk lebaran, makanya diberikan pembekalan kepada personil Marinir tersebut yang bertugas di atas kapal " terangnya.


Lanjut UK Agung, selain mengantisifasi yang sudah disebutkan diatas, tugas daripada Marinir itu juga, untuk memabatasi pergerakan terorisme, dengan melakukan pengamanan yang ketat, dan ini mempersempit gerakan terorisme itu.

" Kita hanya bersifat menjaga keamanan saja, gerakan terorisme ini kita  tidak tahu " tuturnya.

Selain diatas kapal, PT Pelni juga meningkatkan pengamananya di 2  titik, seperti di  terminal penumpang, di dermaga, dengan dibantu pengamanannya oleh sejumlah personil  Kepolisian dari KKP, Polair dan TNI AL dari Lanal Batam.

" Tidak hanya dari personil Marinir, Polisi dan Lanal Batam Saja, kita juga bekerjasanma dengan KPLP dan pengelola pelabuhan " jelas UK Agung.

Pihak Keamanan PT Pelni, hanya lebih fokus pada penumpang diatas kapal, sehingga pelayanan berjalan aman. lancar dan nyaman. Untuk itu diminta kepada para penumpang untuk tetap menjaga kondusifitas selama dalam pelayaran. dan juga menjaga keamanan, kenyamanan aagar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di dalam kapal.

" Diharapkan para penumpang kapal dapat membantu bersam-sama kami, dalam meenjaga keamanan, dan kenyaman selama dalam perljalan di atas kapal " pungkas UK Agung.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya