» » » 448 Juta Dollar AS Dana Untuk Kembangkan Bandara Hang Nadim Batam

448 Juta Dollar AS Dana Untuk Kembangkan Bandara Hang Nadim Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 14 Juni 2017 | No comments

Batam , BR  -  Sebesar 448 juta dollar As anggaran dana yang dikeluarkan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk membangun terminal dua, membangun terminal kargo serta perbaikan dan perluasan terminal satu. di Bandara Hang Nadim.

Hal ini diungkapkan Deputi Bidang Pengusahaan Sarana dan Prasarana BP Batam RC Eko Santoso di Gedung Marketing Bifza BP Batam, Senin (12/6). saat gelar acara buka puasa bersama awak media.

“ Kita rencanakan akan menganggarkan dana 448 juta dollar As itu, jika pembangunan dilakukan secara bersamaan,” kata Eko. Senin (12/6).

Dijelaskannya, jika sekarang terminal satu Bandara Hang Nadim hanya sanggup menampung 5 juta penumpang, sedangkan tahun lalu jumlah penumpang mencapai total enam juta seratus ribu orang.

“Maka kita sudah perkirakan untuk tahun-tahun berikutnya penumpang akan semakin meningkat, mau tidak mau kita harus mengambil langkah,” ujarnya.

Eko menerangkan , BP Batam sudah memenukan beberapa investor dan sekarang sudah dalam tahap Request For Proposal (RFP) dan sudah dilakukan Informal Market Sounding, serta beberapa pihak menyatakan ketertarikannya untuk mengelola Bandara Hang Nadim.

Adapun pihak-pihak yang menyatakan ketertarikannya antara lain Incheon Airport Korea, GMR Airport, GVK, Vinci, Mitsui Jepang dan PT. Angkasa Pura 2.

“Kita usahakan sebisa mungkin semuanya transparan dan hasilnya bisa optimal karena ini untuk kepentingan Batam sebagai tujuan Kawasan Industri,”pungkasnya.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya