» » » » » Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Mudik Lebaran, Pelni Tambah Satu Lagi Armada Kapalnya

Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Mudik Lebaran, Pelni Tambah Satu Lagi Armada Kapalnya

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 07 Juni 2017 | No comments

Kepala Operasional PT Pelni Batam,Triwantoro




Batam , BR - Dalam rangka mengantisifasi lonjakan penumpang saat masa peak season( arus mudik) lebaran 1438 H , yang jatuh pada 10 Juni - 11 Juli 2017 mendatang, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam, menambah satu armada kapalnya KM Umsini yang belayar dan singgah di Batam dengan tujuan ke Pulau Jawa, Makasar dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini dikatakan Kepala Operasional, PT Pelni Cabang Batam, Triwantoro bahwa terhitung tanggal 16 Juni 2017 bahwa Pelni akan menambah armadanya, yakni KM Umsini yang akan berlayar dari Batam ke Pulau Jawa, Makassar dan NTT. Adapun daerah yang disinggahi KM Umsini tersebut, dalam mengangkut penumpang yang sedang mudik lebaran 1438 H  yakni tujuan Surabaya, Makassar, Maumere, larantuka, Lewoleba,dan Kupang.

Sebelumnya, Kepala PT. Pelni Cabang Batam, Ending Wahyudin mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menambah armada, pada puncak arus mudik (peak season) lebaran 1438 H tahun 2017 ini. Namun mengingat akan membludaknya arus mudik penumpang kapal Pelni, yang akan bepergian atau keluar dari Batam, maka pihak Pelni memutuskan menambah satu lagi armadanya KM Umsini yang berlayar dari Batam ke Pulau jawa, Sulawesi dan NTT. (red/ baca : Pelni Tidak Menambah Armada Kapalnya dalam Angkut Penumpang Arus Mudik Lebaran).

Triwantoro juga menegaskan, bahwa pihaknya memastikan untuk tarif/ harga tiket penumpang, pengguna  jasa angkutan kapal milik Pelni tidak mengalami kenaikan pada mudik lebaran 2017 ini.

" Harga tiket untuk penumpang kapal Kelud (Pelni) pada saat mudik dan hari biasanya tidak ada perbedaan dan semuanya masih tetap normal." kata Triwantoro. Rabu (7/6).

Ia juga meenjelaskan, untuk antisipasi llonjakan penumpang pada mudik lebaran 1438 H ini, PT. Pelni telah memodifikasi rute pelayaran. Yakni rute pelayaran tujuan Belawan - Batam yang sebelumnya hanya satu kali dalam satu seminggu, kini dirubah menjadi lima kali dalam seminggu.

" PT Pelni juga akan terus meningkatkan keamanan dalam pelayanan kepada penumpang kapalnya, baik  di pelabuhan ataupun di terminal guna mengantisipasi terjadinya kejahatan, yang memungkinkan mengganggu kenyamanan para pemudik nantinya " pungkasTriwantoro.

(red/ai)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya