» » » » Ditresnarkoba Polda Kepri Musnahkan 937 Gram Sabu Hasil Tangkapan

Ditresnarkoba Polda Kepri Musnahkan 937 Gram Sabu Hasil Tangkapan

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 14 Juni 2017 | No comments

 





Batam , BR - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri menggelar pemusnahan barang bukti narkotika yang diamankan dari 6 tersangka berinisial SK alias K, S alias S, MR alias R, R alias N, N alias H, RAN alias N, Selasa(13/6).

Kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika ini dipimpin oleh Wadir Resnarkoba Polda Kepri dan dihadiri perwakilan BNN Provinsi Kepri, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, BPOM, LSM Granat, serta para awak media.

Kasubbidpenamas Bidhumas Polda Kepri, AKBP Edi Santoso menjelaskan, modus operandi yang digunakan oleh Pelaku SK dan S adalah dengan memasukkan narkotika jenis sabu ke dalam sepatu miliknya sebelah kanan dan diduga sabu yang dimasukkan dengan cara membuka sol sepatu tersebut dan menjahit nya kembali.

“ Satu sepatu bisa menyimpan minimal sabu seberat 245 gram, selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah para pelaku dan didapati 1 buah timbangan digital warna abu-abu merk constant, beberapa lembar plastik bening,” terang Edi dalam siaran pers yang diterima Batamreport.com.

Ditambahkan Edi, barang bukti sabu yang disita sebanyak 1.009 gram yang diamankan dari tangan tersangka SK alias K sabu seberat 504 gram dan dari tersangka S alias S seberat 505 gram.

“Jumlah yang dimusnahkan seberat 937 gram, dikirim ke Puslabfor Polri cabang medan seberat 64 gram, untuk pembuktian di pengadilan seberat 8 gram,” katanya.


Sedangkan dari tersangka MR alias R diamankan barang bukti 32 pil/tablet berwarna Pink berlogo Love dan 60 pil/tablet berwarna pink berlogo Procold, 1 unit handphone merk Samsung, 1 buah gunting, 1 buah palu, 2 buah besi bulat yang digunakan untuk mencetak pil, 1 batang besi, 1 lembar amplas.

Sementara dari tersangka R, N DAN RAN diamankan barang bukti, 3 bungkus plastic transparan yang berisi diduga sabu masing-masing berat, 0,4 gram, 0,4 gram, 0,3 gram. 1 bungkus plastic transparan yang berisi diduga sabu dengan berat 0,7 gram, 4 bungkus plastic transparan yang berisi diduga sabu seberat 4,7 gram, 2,1 gram, 5,7 gram dan 3,9 gram.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (1), (2) dan atau pasal 112 ayat (1), (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(red/ai/Hms Polda) .
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya