» » » » Eko ; Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Sekupang, Akan Soft opening Jelang Lebaran

Eko ; Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Sekupang, Akan Soft opening Jelang Lebaran

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 13 Juni 2017 | No comments

 
Deputi Bidang Pengusahaan Sarana dan Prasarana BP Batam, RC Eko Santoso




Batam , BR - Menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H, Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Sekupang mulai dioperasikan. Senin (12/6).

Hal ini dikatakan oleh Deputi Bidang Pengusahaan Sarana dan Prasarana BP Batam, RC Eko Santoso di Gedung Marketing Bifza BP Batam, saat menggelar konfrensi pers dan berbuka puasa bersama dengan awak media.

“Soft opening nya  tanggal 15 Juni 2017 ini,” kata Eko.

Eko menjelaskan , hingga saat ini pembangunan Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Sekupang belum selesai sepenuhnya, hanya bisa beroperasi terbatas nantinya. Direncanakan operasional Pelabuhan Domestik Telaga Punggur hanya akan menggunakan lantai 1, karena untuk lantai 2 dan 3 masih membutuhkan pembenahan.

Dan untuk Pelabuhan Domestik Sekupang, akan dioperasikan secara parsial, yakni menggunakan gedung pelabuhan lama dan baru.

" Penggunaan gedung baru sebatas pemanfaatan ruang tunggu di lantai 1,” jelas Nasrul, yang juga mendampingi Eko (Deputi 3 BP Batam)..
Tambah Nasrul, hingga saat ini, memang pembangunan di kedua pelabuhan domestik tersebut belum sepenuhnya selesai.

“ Hanya bisa digunakan terbatas saja, yang penting kan kenyamanan terpenuhi,  kecepatan terpenuhi, ” ujarnya.

Ia juga membenarkan kalau pembangunan yang belum selesai hingga saat ini , dapat menimbulkan masalah, diantaranya kemacetan di area parkir Pelabuhan Domestik Telaga Punggur,yang belum dibangun sampai saat ini.

“  Kita coba operasikan secara normatif  dulu lah " pungkasnya.


(red/ai).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya