212 Wisman Asal China Kunjungi Batam

Batam, BR – Jajaran Management Badan Usaha Bandar Udara ( BUBU) Hang Nadim, BP Batam, menyambut kedatangan 212 orang wisatawan mancan...




Batam, BR – Jajaran Management Badan Usaha Bandar Udara ( BUBU) Hang Nadim, BP Batam, menyambut kedatangan 212 orang wisatawan mancanegara (wisman) dari Tiongkok, saat tiba di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim, Batam, Kamis pagi (13/7).
Ke 212 orang Wisman ini, datang langsung dari Kota Cangsha, ibukota Provinsi Hunan, Tiongkok ke Batam, yang merupakan penerbangan perdana dengan ekstra flight, melalui penerbangan carter.


Dijadwalkan charter flight Boeng 737 - 900 er JT 2733 maskapai Lion Air ini untuk mengangkut wisatawan dari Tiongkok yang akan dilakukan seminggu sekali.
Bulan Juli 2017 terdaftar 3 rombongan, dengan total 6 penerbangan datang dan berangkat dan bulan Agustus terdaftar 4 rombongan yang akan dilayani dengan 8 kali penerbangan, serta 1 rombongan pada bulan September dengan 2 penerbangan.
Apabila minat wisatawan Tiongkok ini terus meningkat setelah 8 rombongan ini, dimungkinkan akan menjadi jadwal penerbangan tetap antara Cangsha – Batam dan tentunya hal ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan.
“ BP Batam selaku pengelola Bandara Hang Nadim sangat antusias menyambut kedatangan Wisman asal Tiongkok ini, manajemen telah melakukan berbagai persiapan diantaranya optimalisasi fasilitas dan koordinasi berbagai pihak, ” jelas Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono dalam siaran persnya.
Andi menyampaikan pihak bandara telah melakukan persiapan secara optimal dengan melakukan koordinasi untuk penyiapan standar pelayanan penerbangan internasional bersama pihak terkait yakni maskapai Lion Air, CIQP (Custom, Imigration, Quarantine, Port Health) Air Nav Indonesia, ground handling, Dinas Pariwisata Pemerintah Kota, travel agent dan unit kerja terkait di Bandara Hang Nadim.
Kedatangan 212 wisman tersebut, disambut dengan tarian selamat datang sekapur sirih, sebagai bentuk penghormatan sekaligus memperkenalkan budaya Melayu, dan pemberian souvenir berupa kerajinan boneka khas Kepri.
Menurutnya, adanya jalur penerbangan langsung ke Batam akan berdampak positif bagi perekonomian di kota Batam, khususnya sektor pariwisata. Untuk itu, pihaknya juga telah melihat peluang tersebut dengan melakukan pengembangan infrastruktur Bandara seperti perluasan apron, revitalisasi terminal satu dan pembangunan terminal dua Hang Nadim.
“ Pertumbuhan transportasi udara jauh lebih cepat untuk itu pengembangan Bandara Hang Nadim perlu dilakukan guna mendorong penerbangan Internasional secara reguler nantinya, ” ungkapnya.
Senada dengan Andi, Kepala Dinas Pariwisata Batam, Pebrialin mengatakan kedatangan wisman asal Tiongkok adalah langkah positif guna meningkatkan dunia pariwisata Kota Batam khususnya. Menurutnya, Infrastruktur Bandara Hang Nadim sudah sangat representatif untuk menerima penerbangan langsung Internasional.
Kedatangan wisatawan Tiongkok ke Batam ini dikemas dalam bentuk paket wisata dengan tujuan wisata Batam, Singapura, dan Malaysia dengan penerbangan kedatangan dan keberangkatan melalui Bandara Hang Nadim, Batam.
Dengan adanya charter flight wisatawan dari Tiongkok ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Batam semakin bergairah lagi dan seterusnya bisa menjadi penerbangan regular.
Kedepan, diharapkan semakin banyak maskapai internasional maupun nasional melihat potensi Bandara Hang Nadim, Batam untuk dijadikan salah satu alternatif gateway penerbangan langsung internasional ke Indonesia khususnya untuk membidik destinasi wisata wilayah Sumatera dan Kepulauan Riau yang tentunya relatif lebih murah dan mudah apabila masuk melalui Batam. Karena Bandara Hang Nadim telah memiliki penerbangan langsung ke seluruh kota besar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan 2 kota di Kalimantan, Pontianak dan Balikpapan serta 1 penerbangan Internasional ke Subang, Malaysia.

(red/ai/Hms BP).

COMMENTS

Nama

batam,197,bola,2,ekonomi,44,Headline,173,Hukum,115,Internasional,14,nasional,51,politik,10,Selebritas,17,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: 212 Wisman Asal China Kunjungi Batam
212 Wisman Asal China Kunjungi Batam
https://4.bp.blogspot.com/-tnyY976VM_s/WWhSmIrfWDI/AAAAAAAAArU/la9n1uoHDHYf8hAb2hSB8HKTFcjiWhEfwCLcBGAs/s640/IMG-20170714-WA0005.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-tnyY976VM_s/WWhSmIrfWDI/AAAAAAAAArU/la9n1uoHDHYf8hAb2hSB8HKTFcjiWhEfwCLcBGAs/s72-c/IMG-20170714-WA0005.jpg
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2017/07/212-wisman-asal-china-kunjungi-batam.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2017/07/212-wisman-asal-china-kunjungi-batam.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy