» » » » Hadapi Aksi Terorisme, Kapolda Kepri Kobarkan Semangat " KAMI TIDAK TAKUT "

Hadapi Aksi Terorisme, Kapolda Kepri Kobarkan Semangat " KAMI TIDAK TAKUT "

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 04 Juli 2017 | No comments

Batam  -  Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau, Irjen Pol. Drs.Sam Budigusdian, MH pimpin apel pagi, sekaligus menggelar acara halal bil halal yang dilaksanakan dilapangan Mapolda Kepri, Nongsa, Batam. Senin (3/7). 

Hadir dalam apel pagi serta acara halal bil halal dilingkungan Mapolda Kepri tersebut, Wakapolda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri.

Dalam amanatnya kepada para personil Polri di Polda Kepri itu,  Kapolda mengingatkan agar selalu senantiasa waspada atas maraknya aksi -aksi terorisme yang terjadi belakangan ini, yang menjadikan Polri sebagai target utamanya.

" Sifat dari Terorisme saat ini, bersifat Indoktrinasi baik di Dunia Maya maupun di kehidupan nyata, dan kita sudah memahami bahwa semua itu, di latar belakangi oleh gerakan ISIS. Dan oleh karenanya dalam menghadapinya, tidak boleh Underestimate, "  Kata Sam.

Lanjut Sam, selama ini Polisi bersikap Humanis, dan harus tetap memberikan kesan Humanis tanpa meninggalkan SOP dalam bertindak, termasuk Impelementasi Sispammako, agar hal ini jangan dianggap sebagai suatu yang biasa-biasa saja, tugas kita cukup berat.

" Tetapi yakinlah bahwa kita mampu. Terus berdayakan Bhabinkamtibmas hingga sampai ketingkat RT dan RW, dengan didukung oleh personil lainnya sebagai pengemban fungsi Pembinaan Keamanan masyarakat,"  ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa tujuan aksi Terror adalah untuk membuat kita Takut, membuat masyarakat Takut, maka ketika kita Takut tujuan itu telah berhasil, oleh sebab itu mari kita bersama - sama kobarkan semangat " KAMI TIDAK TAKUT. "

" Sebab selama ini Polri masih terkesan ragu-ragu dalam penindakan, terutama masalah Terorisme, jika perlu apabila mereka mendahului langsung bisa dilumpuhkan, dan itu sudah sesuai dengan SOP yang kita miliki " terangnya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol.Drs.Sam Budigusdian MH juga menambahkan, Kedepannya kita masih menghadapi agenda besar, yakni mensukseskan Pemilu Walikota Tanjungpinang, mendasari pengalaman dalam menghadapi Pemilu di Provinsi kepri yang sudah kita lalui, hendaknya segala sesuatu nya dipersiapkan dengan baik.

Kapolda juga menjelaskan, Berkaitan dalam rangka persiapan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71, ia meminta agar seluruh Personil dapat secara aktif berpartisipasi dalam semua kegiatan, sesuai dengan bidang tugas masing-masing dan jangan ada terkesan bahwa ada anggota yang berprilaku seperti tamu.

" HUT Bhayangkara kali ini akan dilaksanakan ditempat umum, yaitu di Lapangan Engku Putri. Dan oleh sebab itu mendasari beberapa kejadian di daerah lain seperti di Medan dan Jakarta, diharapkan semua anggota senantiasa dalam kondisi waspada, bangun penuh Soliditas, kekompakan antar personil polisi, dan juga dengan Masyarakat, khususnya masyarakat Kepri ini " pungkas Kapolda .

(red/aidil).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya