» » » » Kajari Batam Minta Kepada Generasi Muda Jangan Dekati Narkoba

Kajari Batam Minta Kepada Generasi Muda Jangan Dekati Narkoba

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 13 Juli 2017 | No comments




Batam , BR - Kasus Narkoba mendominasi seluruh perkara yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Batam.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam Roch Adi Wibowo, usai menggelar acara pemusnahan barang bukti narkotika, dalam rangkaian Kegiatan Hari Bhakti Adhiyaksa yang ke 57, bahwa jumlah kasus narkoba mendominasi seluruh perkara yang ditangani oleh institusi Kejaksaan yang dipimpinnya.
“ Kasus narkoba di Kota Batam sudah sampai pada titik yang harus diwaspadai, " kata Kajari Batam kepada awak media, Rabu (12/7.

Berdasarkan data tersebut, diakuinya, bahwa ia sangat prihatin, melihat jumlah pidana umum narkoba yang ada saat ini.
“ Narkoba menempati rangking pertama, misalnya kalau jumlah perkara ada 100 tentu 40 kasus itu pasti ada narkobanya ,” ujarnya.
Kajari berharap, kedepannya penanganan dan pencegahan narkoba, dilakukan lebih lebih masif serta melibatkan berbagai stakeholder yang ada.
“ Tentunya bersinergi dengan seluruh aparat penegak hukum yang ada, dan ini tidak bisa main-main ,” tegasnya.
Namun dia melihat dari fakta yang terjadi di lapangan, seberapa beratpun hukuman yang diganjar kepada para terdakwa, tetap saja dilanggar demi perut sejengkal.
“ Terlebih lagi bagi yang ingin mendapatkan uang banyak dengan cara mudah, cepat dan tidak mau capek, ya terpaksa ini yang dipilih, jadi kurir maupun penjual narkoba, " jelasnya.
Untuk itu, Dia meminta semua elemen bersikap dan bersatu, dalam memerangi keberadaan narkoba yang sangat berpotensi mengancam masa depan generasi muda bangsa Indonesia.
“ Kepada generasi muda saya minta jangan dekati narkoba, tidak ada kata lain selain kata rusak, ” pungkasnya.

(red/ai).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya