» » » » » Kapolda Kepri Beri Penghargaan Kepada Elemen Pemerintah/Masyarakat Dalam Mendukung Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Kapolda Kepri Beri Penghargaan Kepada Elemen Pemerintah/Masyarakat Dalam Mendukung Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 11 Juli 2017 | 1 comment




Batam , BR -  Usai menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke 71, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian, MH berikan penghargaan kepada perwakilan dari Instansi Pemerintah, Lembaga Negara, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, yang berperan aktif dalam mendukung terselenggaranya, situasi kamtibmas yang kondusif dan juga memberikan penghargaan kepada personil Polda Kepri yang berprestasi. Senin (10/7) sekitar pukul 08.00 Wib.

Upacara HUT Bhayangkara ke 71 pada Tahun 2017 ini juga, digelar tidak seperti biasanya yang selalu digelar di Mapolda Kepri seperti tahun-tahun lalu, kali ini digelar di Lapangan Engku Putri, Batam Center, dan juga yang didaulat sebagai Inspertur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut adalah Gubernur Kepulauan Riau, H.Nurdin Basirun dan yang menjadi Komandan Upacara AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Sik, lulusan Akabri Kepolisian Tahun 1999, yang kini menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian, MH memberikan penghargaan pertamanya kepada Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Danrem 033/WP, Kabinda Provinsi Kepr, Danlantamal IV, Kajati, Danlanud Kepri, IGN, dan Ketua Ombudsman Kepri. penghargaan diberikan kepada lembaga negara yang mendukung sinergitas polisional dibidang ketahanan ekonomi, pendidikan, dan kemaritiman dalam menciptakan, memelihara keamanan, dan ketertiban masyarakat.
Penghargaan berikutnya diberikan kepada Kepala Bank Indonesia Kepri, Kanwil Khusus DBJC Kepri, Kepala Pangkalan PSDKP, dan Rektor Universitas Batam, Walikota Batam, Bupati Karimun, Bupati Kepulauan Anambas.
Kepala BPN Batam Asnaedi, karena mendukung peningkatan kapasitas kesatuan Polda Kepri melalui pembangunan fasilitas Polri, memajukan Kepolisian dalam rangka menciptakan dan memelihara Kamtibmas, serta penegakan hukum. Sekaligus penyerahan secara simbolik sertifikat tanah Mapolda Kepri seluas 358.046 m2 dari kepala BPN ke Kapolda Kepri.
Selanjutnya Penghargaan diberikan kepada Ketua MUI Kepri, Pimpinan Wilayah Muhammadyah, Ketua PW NU Kepri, Ketua Persatuan Gereja Katholik Kepri, Ketua Persatuan Gereja Protestan Kepri, Ketua Agama Hindu Kepri.
Ketua Walubi, Ketua Lembaga Adat Melayu, Ketua Senkom Kepri, Ketua PW GP Ansor Kepri, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kepri, Aliansi Jurnalis Indonesia Kepri, Persatuan Wartawan Indonesia Kepri, Pewarta Foto Indonesia Kepri, Ketua KONI Kepri.
Dan Kepala BUJP PT Putra Tidar Perkasa Batam, Sekaligus pengukuhan nama Drumband Chanka Putra Perkasa dari satuan pengamanan, sebagai mitra Polda Kepri, serta 212 Anggota Polri Polda Kepri yang berprestasi.
Rangkaian Kegiatan Upacara HUT Bhayangkara ke – 71 di akhiri dengan Defile Pasukan Polda Kepri dan jajaran, serta Defile Kendaraan Operasional Polda Kepri dan Jajaran.

Dan dilanjutkan dengan acara Syukuran HUT Bhayangkara serta gelaran panggung hiburan rakyat yang digelar pada pukul 19.00 wib di Lapangan Engku Putri Batam Centre.

(red/ai/Hms Polda).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

SEGERAKAN CCTV di jalan seluruh Kota Batam yang rawan dengan tindak pidana, gusur kios-kios liar dan bersihkan drainase yang ditutup oleh warga baik di fasum dan di depan hotel terutama di depan ruko Hang Kesturi Legenda Malaka, demi Estetika Kota Batam yang indah nyaman aman