Bu Kiok : Semua Keterangan Saksi Tidak Benar Yang Mulia Hakim

Batam, BR – Pengadilan Negeri (PN) Kembali menggelar sidang kasus pengeroyokan yang dilakukan terdakwa Sung Nyiat Fa Ais Bu Kiok dan ...




Batam, BR Pengadilan Negeri (PN) Kembali menggelar sidang kasus pengeroyokan yang dilakukan terdakwa Sung Nyiat Fa Ais Bu Kiok dan Hariyanto alias Aning dengan agenda mendengarkan keterangan saksi korban. Kamis (24/8).
Sidang tersebut langsung dipimpin Ketua Majelis Hakim Syahrial Harahap, yang didampingi oleh Hakim anggota Yona Lamerosa dan Muhammad Chandra berlangsung hingga sore menjelang magrib.
Dalam sidang perkara pengeroyokan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Batam, Zia Ul Fattah menghadirkan Lie Hon Min, saksi yang juga merupakan korban pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh Bu Kiok dan Aning di Klenteng milik Bu Kiok tersebut.
Lie Hon Min (Saksi Korban) yang dihadirkan dalam sidang, mengaku tidak sadarkan diri usai dikeroyok di dalam klenteng Bu Kiok cs.
“Kepala saya pecah hingga 12 jahitan, hidung saya mancung jadi miring dan pendengaran saya sudah berkurang,” kata Lie Hon Min kepada majelis hakim.
Diakuinya, bahwa yang melakukan pengeroyokan terhadapnya dirinya, lebih dari tiga orang.
“Ada 10 orang lah yang mengeroyok saya, hingga tidak sadarkan dir, setelah saya sadar baru pergi ke rumah sakit berobat,” terangnya.
Sedangkan terdakwa Sung Nyiat Fa Ais Bu Kiok, setelah mendengarkan keterangan saksi korban, membantah semua keterangan saksi korban, dengan membantah ikut melakukan pemukulan terhadap korban.
“Banyak yang tidak benarnya yang Mulia, saya hanya melerai saja, karena saat kejadian di rumah saya,” bantah Bu Kiok.
Dia juga membantah bahwa korban tidak sadarkan diri usai kejadian, “Waktu itu korban masih sadar yang Mulia, dia masih membuka bajunya untuk menutupi kepalanya yang berdarah lalu pergi dari tempat kejadian,” terangnya.
Meskipun permasalahan tetap diproses hukum, kedua belah pihak diminta oleh majelis hakim untuk sepakat berdamai. Dan dipersiapkan oleh majelis hakim untuk meminta maaf kepada korban.
Setelah mendengarkan keterangan dari saksi korban dan bantahan terdakwa, ketua majelis hakim Syahrial Harahap memutuskan menunda sidang, untuk dilanjutkan minggu depan, dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi lainnya.
“Sidang kita tunda, hingga hari Senin karena masih ada keterangan saksi lainnya,” kata Ketua Majelis Hakim Syahrial sambil menutup persidangan.

(Red /Aidil). 

COMMENTS

Nama

batam,197,bola,2,ekonomi,44,Headline,173,Hukum,115,Internasional,14,nasional,51,politik,10,Selebritas,17,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: Bu Kiok : Semua Keterangan Saksi Tidak Benar Yang Mulia Hakim
Bu Kiok : Semua Keterangan Saksi Tidak Benar Yang Mulia Hakim
https://4.bp.blogspot.com/-hJ1SXPXcwqw/WZ-1BT5ESWI/AAAAAAAAA1M/eIOOem5rdkMR-CxdEJ-DFfp8Np9onfqCQCLcBGAs/s640/DSC_0174.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-hJ1SXPXcwqw/WZ-1BT5ESWI/AAAAAAAAA1M/eIOOem5rdkMR-CxdEJ-DFfp8Np9onfqCQCLcBGAs/s72-c/DSC_0174.JPG
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2017/08/bu-kiok-semua-keterangan-saksi-tidak.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2017/08/bu-kiok-semua-keterangan-saksi-tidak.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy