» » » » Bu Kiok : Semua Keterangan Saksi Tidak Benar Yang Mulia Hakim

Bu Kiok : Semua Keterangan Saksi Tidak Benar Yang Mulia Hakim

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 25 Agustus 2017 | No comments




Batam, BR Pengadilan Negeri (PN) Kembali menggelar sidang kasus pengeroyokan yang dilakukan terdakwa Sung Nyiat Fa Ais Bu Kiok dan Hariyanto alias Aning dengan agenda mendengarkan keterangan saksi korban. Kamis (24/8).
Sidang tersebut langsung dipimpin Ketua Majelis Hakim Syahrial Harahap, yang didampingi oleh Hakim anggota Yona Lamerosa dan Muhammad Chandra berlangsung hingga sore menjelang magrib.
Dalam sidang perkara pengeroyokan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Batam, Zia Ul Fattah menghadirkan Lie Hon Min, saksi yang juga merupakan korban pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh Bu Kiok dan Aning di Klenteng milik Bu Kiok tersebut.
Lie Hon Min (Saksi Korban) yang dihadirkan dalam sidang, mengaku tidak sadarkan diri usai dikeroyok di dalam klenteng Bu Kiok cs.
“Kepala saya pecah hingga 12 jahitan, hidung saya mancung jadi miring dan pendengaran saya sudah berkurang,” kata Lie Hon Min kepada majelis hakim.
Diakuinya, bahwa yang melakukan pengeroyokan terhadapnya dirinya, lebih dari tiga orang.
“Ada 10 orang lah yang mengeroyok saya, hingga tidak sadarkan dir, setelah saya sadar baru pergi ke rumah sakit berobat,” terangnya.
Sedangkan terdakwa Sung Nyiat Fa Ais Bu Kiok, setelah mendengarkan keterangan saksi korban, membantah semua keterangan saksi korban, dengan membantah ikut melakukan pemukulan terhadap korban.
“Banyak yang tidak benarnya yang Mulia, saya hanya melerai saja, karena saat kejadian di rumah saya,” bantah Bu Kiok.
Dia juga membantah bahwa korban tidak sadarkan diri usai kejadian, “Waktu itu korban masih sadar yang Mulia, dia masih membuka bajunya untuk menutupi kepalanya yang berdarah lalu pergi dari tempat kejadian,” terangnya.
Meskipun permasalahan tetap diproses hukum, kedua belah pihak diminta oleh majelis hakim untuk sepakat berdamai. Dan dipersiapkan oleh majelis hakim untuk meminta maaf kepada korban.
Setelah mendengarkan keterangan dari saksi korban dan bantahan terdakwa, ketua majelis hakim Syahrial Harahap memutuskan menunda sidang, untuk dilanjutkan minggu depan, dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi lainnya.
“Sidang kita tunda, hingga hari Senin karena masih ada keterangan saksi lainnya,” kata Ketua Majelis Hakim Syahrial sambil menutup persidangan.

(Red /Aidil). 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya