» » » » Jaksa Tuntut Dua Terdakwa Sabu 26,6 Kg dengan Hukuman Berbeda

Jaksa Tuntut Dua Terdakwa Sabu 26,6 Kg dengan Hukuman Berbeda

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 08 Agustus 2017 | No comments



Batam, BRTuntutan hukuman berbeda dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Batam, terhadap dua terdakwa kasus kepemilikan sabu seberat 26,6 Kg, Hung Cheng Ning alias Tony Lee dan Raden Novi Prawira saat digelarnya sidang di Pengadilan Negeri (PN) Batam. Selasa (8/8).
Hung Cheng Ning alias Tony Lee dituntut dengan hukuman mati, sedangkan Raden Novi Prawira dituntut hukuman penjara selama 20 Tahun, dan keduanya dijerat dengan pasal yang sama yakni Pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Adalah Ahmad Fuadi selaku JPU pengganti, yang langsung membacakan tuntutan terhadap kedua terdakwa yang telah terbukti dan dinyatakan bersalah, sesuai dengan pasal yang disangkakan terhadap keduanya, dihadapan Ketua Majelis Hakim PN Batam, Endi Nurindra Putra dan dua hakim anggotanya Renni Pitua Ambarita dan Muhammad Chandra diruang sidang.
"Meminta supaya majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, menjatuhkan hukuman mati kepada terdakwa Hung Cheng Ning alias Tony Lee dan Raden Novi Prawira hukuman penjara selama 20 Tahun” kata Ahmad Fuadi.
Dilanjutkan nya, terdakwa juga dibebankan membayar denda sebesar satu miliar rupiah, dan apabila tidak sanggup maka diganti dengan kurungan selama enam bulan.
Setelah mendengarkan tuntutan JPU, ketua majelis Hakim Endi Nurindra Putra didampingi kedua hakim anggotanya menunda persidangan selama 5 menit untuk berunding sebelum menjatuhkan putusan.

(Red/Aidil).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya