» » » » Ratusan Supir Taksi Online Demo Walikota Batam

Ratusan Supir Taksi Online Demo Walikota Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 21 Agustus 2017 | No comments




Batam, BR -  Ratusan pengemudi (Driver) Taksi online melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Pemko Batam, dengan tuntutan agar memperhatikan nasib para supir taksi online yang ingin mencari nafkah dan rezeki,  sama hal nya dengan para supir taksi pangkalan/konvensional lainnya. senin (21/8) sekitar pukul 09.30 Wib.
Adapun tuntutan para supir taksi online tersebut berbunyi : Mendesak Dinas Perhubungan Kota Batam untuk segera mengeluarkan rekomendasi untuk taksi online, Meminta kepada Walikota Batam. HM.Rudi bisa arif dan bijaksana dalam mengambil kebijakan terkait persoalan taksi di Batam secara transparan dan demokrasi, Meminta kepada kepolisian untuk menindak tegas oknum masyarakat yang telah melakukan Steering, Mengusut tuntas kasus pemukulan kepada taksi online yang tidak bertanggung jawab, Meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Batam untuk berhenti melakukan razia kepada taksi online, Menghimbau kepada elemen masyarakat Kota Batam untuk dapat bersama-sama menjaga Batam dalam situasi kondusif dan aman.
Namun aksi para supir taksi online tersebut, tidak berhasil menemui Walikota maupun Wakil Walikota Batam yang sedang tidak berada di dalam gedung Pemko Batam, dan juga aksi mereka (supir taksi) Online tersebut, belum mengantongi surat izin untuk melakukan aksi unjuk rasa, maka akhirnya ratusan supir taksi online itu membubarkan diri.
"Surat mereka masih ada yang perlu dipenuhi, dan prosesnya masih dilengkapi intelkam,” kata Kapolsek Batam Kota, Komisaris Polisi Firdaus.

Mantan Kasat Binmas Polresta Barelang ini menghimbau supaya para korlap untuk melengkapi surat izin aksi.
“Pengurus silahkan ke Polres untuk melengkapi yang perlu dilengkapi,” sambungnya.
Sementara koordinator aksi, Billy mengatakan setelah izin aksi sudah dilengkapi, pihaknya akan melakukan unjuk rasa dengan menurunkan massa yang lebih banyak lagi.
“Kita akan turunkan massa yang lebih banyak dan sekarang korlap akan berkoordinasi dengan pihak Polresta Barelang,” pungkas Billy.

(Red /Aidil). 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya