» » » » Sambut Hut RI, Warga Perum Oceanic Bliss Cluster Avante gelar Berbagai Perlombaan dan Goro

Sambut Hut RI, Warga Perum Oceanic Bliss Cluster Avante gelar Berbagai Perlombaan dan Goro

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 16 Agustus 2017 | No comments




Batam, BR -  Jelang Perayaan Hut RI ke 72 yang akan digelar pada 17 Agustus 2017 mendatang, warga Komplek Perumahan Oceanic Bliss Cluster Avante RT 1 / RW 17 Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, menggelar berbagai macam Perlombaan dan juga Gotong Royong.

Hal ini dijelaskan oleh Dewi Socowati kepada Batamreport.com, selaku koordinator acara perlombaan dan gotong royong tersebut, dalam rangka turut memeriahkan Hut RI yang ke 72 Tahun.

" Acara ini atas inisiatif  serta swadaya warga sendiri, dengan mengusung tema kebersamaan dalam perbedaan, menyatukan kami dengan harapan kerukunan dan kekompakan warga perumahan akan terus terjalin " kata Dewi.

Lanjut Dewi, adapun acara ini diawali dengan melakukan kegiatan gotong royong warga perumahan, dengan membersihkan parit, taman dan lainnya yang ada di sekitar perumahan, dan itu dilaksanakan pada 13 Agustus 2017 lalu.

" Dan dilanjutkan dengan lomba karoke bersamaan dengan pertandingan domino pada 14-16 Agustus, yang dimulai pada pukul 19.30 Wib - 22.00 Wib, dimana bagi pemenang perlombaan untuk domino itu, direncanakan akan melawan Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad sebagai bentuk kedekatan beliau dengan seluruh lapisan  masyarakat " ujar Dewi.



Dewi juga menambahkan, adapun acara-acara yang akan diperlombakan dalam rangkaian puncak peringatan HUT RI yang ke 72 tersebut, antara lain lomba-lomba tradisi masyarakat Indonesia yang lazim setiap tahun diadakan, seperti balap karung, bakiak, kelereng, gebuk air, memasukan benang di jarum, dan tarik tambang serta lainnya, itu dilaksanakan usai upacara HUT RI ke 72 pada 17 Agustus 2017, pada pukul 10.00 Wib.

" Dan malam puncak acaranya, yakni pada 18 Agustusnya, akan digelar panggung hiburan dari untuk dan oleh warga perumahan Oceanic Bliss Cluster Avante " kata Dewi lagi.

Dewi juga menuturkan, bahwa dirinya sangat berbangga hati, melihat kekompakan dan hubungan baik yang ditunjukkan warga perumahan, meskipun berbeda suku, etnis dan agama semuanya bersatu sama lainnya, dan semoga kedepannya akan terus seperti ini.

" Kemeriahan HUT RI benar-benar dirasakan warga perumahan,dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini " pungkas Robert selaku Ketua Panitia Acara yang turut mendampingi Dewi Socowati.


(Red/Aidil).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya