BRI Akui Adanya Kelalaian dari Vendor Khusus Saat Melakukan Pengisian Uang di Mesin ATM

Batam, BR - Bank Rakyat Indonesia (BRI)  cabang Nagoya, Batam telah memanggil rekanan/vendor khusus, yang mengelola pengisian uang di...





Batam, BR - Bank Rakyat Indonesia (BRI)  cabang Nagoya, Batam telah memanggil rekanan/vendor khusus, yang mengelola pengisian uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), yang telah menimbulkan kerugian seorang nasabah yang sedang melakukan transaksi penarikan di ATM BRI Botania.

Hal ini dikatakan oleh Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Nagoya, Batam, Rory Lumban Toruan saat ditemui awak media,  bahwa ia mengakui adanya kelalaian dari vendor yang menjadi rekanan khusus dalam mengelola pengisian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang telah menimbulkan kerugian seorang nasabahnya.

" Memang terjadi kelalaian dari pihak vendor. Sebab sebagian besar yang mengisi uang di mesin ATM lewat mereka," ujar Rory diruang kerjanya. Senin (9/10) siang.

Sebelumnya, seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Batam merasa dirugikan setelah melakukan penarikan tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI Pasar Botania, kemarin siang.

Kerugian dialami nasabah Rs (40) itu ketika dirinya mengambil uang Rp 50 ribu, tapi yang keluar adalah selembar uang pecahan Rp 2 ribu dengan terminal ID 550874 pada pukul 10:32 WIB.

Atas kejadian tersebut, pihak kantor cabang BRI Nagoya sebagai penanggungjawab wilayah Botania, telah memanggil pimpinan vendor untuk mengklarifikasi dan memeriksa CCTv,  yang ada pada mesin ATM BRI Pasar Botania, Batam Center.

" Ternyata benar, dan kami meminta pertanggungjawaban dari vendor tersebut " ungkap Rory.


Dijelaskan Rory, nasabah yang bersangkutan dipanggil untuk selanjutnya mengganti kerugian yang dialami nasabahnya. Sementara untuk vendornya sendiri, akan diberikan sanksi. Karena menyangkut nama baik BRI.


" Entah disengaja atau memang teledor, yang pasti ini tidak boleh terjadi. Maka kami beri peringatan," tegasnya.

Menurut dia, alangkah baiknya jika hal itu dilaporkan dulu kepada petugas unit cabang BRI terdekat. Akan tetapi, terlepas dari itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada media online yang telah menginformasikannya melalui berita.

" Sehingga kami bisa cepat bertindak," pungkasnya.

Apabila ada permasalahan yang terjadi lagi di kemudian hari, diharapkan nasabah untuk segera melaporkannya kepada unit cabang BRI terdekat. Maka pihak BRI akan segera menanggapinya.

Masyarakat yang menjadi nasabah BRI, dihimbau agar dapat melakukan upaya pengaduan ke unit cabang-cabang terdekat ketika mengalami suatu permasalahan. Caranya tentu dengan mengisi formulir pengaduan yang sudah disediakan.

Rory berharap kejadian ini bukanlah atas dasar unsur kesengajaan, dan semoga menjadi koreksi bagi pihaknya untuk lebih maksimal memberikan pelayanan kepada para nasabah.

" Semoga itu kelalaian aja, dan niat baik vendor untuk mengganti kerugian nasabah juga perlu kita apresiasi. Kepada media, jika ada pemberitaan negatif mohon di informasikan kepada kami," harapnya.


(Aidil/STK/red).

COMMENTS

Nama

batam,197,bola,2,ekonomi,44,Headline,173,Hukum,115,Internasional,14,nasional,51,politik,10,Selebritas,17,
ltr
item
batamreport.com - digital media batam: BRI Akui Adanya Kelalaian dari Vendor Khusus Saat Melakukan Pengisian Uang di Mesin ATM
BRI Akui Adanya Kelalaian dari Vendor Khusus Saat Melakukan Pengisian Uang di Mesin ATM
https://2.bp.blogspot.com/-pnarzKo5fwg/WdxZp8qsSXI/AAAAAAAAA4s/BtWh1pMoCDYMGkiM-h6lOzBK9eGnUZv0ACLcBGAs/s640/IMG-20171009-WA0049.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-pnarzKo5fwg/WdxZp8qsSXI/AAAAAAAAA4s/BtWh1pMoCDYMGkiM-h6lOzBK9eGnUZv0ACLcBGAs/s72-c/IMG-20171009-WA0049.jpg
batamreport.com - digital media batam
http://www.batamreport.com/2017/10/bri-akui-adanya-kelalaian-dari-vendor.html
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/
http://www.batamreport.com/2017/10/bri-akui-adanya-kelalaian-dari-vendor.html
true
3795055939870948859
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy