» » » » Ciptakan Rasa Aman dan Tertib, Polri dan TNI Gelar Patroli Bersama

Ciptakan Rasa Aman dan Tertib, Polri dan TNI Gelar Patroli Bersama

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 26 Oktober 2017 | No comments




Batam, BR - Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan Bandara Hang Nadim Batam, Polri dan TNI gelar patroli bersama. Kamis (26/10).

Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Iptu Betty Novia saat ditemui Batamreport.Com diruang kerjanya mengatakan, dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan bandara, Polri dan TNI selalu bersinergi dalam menangani masalah Kamtibmas di wilayah hukum Bandara, yang berlambangkan burung Rajawali itu.

" Wujud dari sinergitas tersebut, dengan  melaksanakan patroli bersama, dan juga memberikan himbauan kepada para pengunjung bandara, supaya selalu menjaga keamanan dan ketertiban, dengan tidak memarkirkan kendaraan di sepanjang roll jalan, tetapi parkirkan lah kendaraan nya di tempat yg telah di sediakan " kata Kapolsek berbalok tiga tersebut.

Terlepas dari itu, Polisi Wanita (Polwan) yang mengenakan hijab itu, juga mengatakan bahwa selain menjaga kamtibmas, pihaknya tidak lupa juga untuk mengantisifasi tentang permasalahan antara taksi online dan taksi pangkalan.
Dimana polemik antara taksi online dan taksi pangkalan sempat menjadi viral di Batam yang nampaknya belum kunjung selesai.



" Kita mengantisifasi hal ini, dimana antara taksi online dan taksi pangkalan, sama sama memberikan pelayanan terbaik kepada penumpangnya, dengan alasan juga sama-sama mencari nafkah " ujar nya.

Iptu Betty Novia saat ini menjadi Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam,  yang membawahi 20 orang personil Polisi,  saat ini, juga mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban bandara merupakan tugas dan tanggung jawab bersama,  baik personil Polri dan TNI yang bertugas di Bandara, maupun pengunjung bandara yang mau bepergian dengan menggunakan fasilitas bandara itu sendiri.

Ia juga berharap, dengan sinergitas antara Polri dan TNI selalu terjaga dengan baik, dan mampu menciptkan situasi yang kondusif khususnya di Bandara Hang Nadim dan Kota Batam pada umumnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung bandara yang hendak bepergian dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan, mengatakan bahwa suasana di bandara saat ini,  terdapat perubahan yang berarti, dimana adanya rasa aman yang kami rasakan saat ini.


" Kami merasa aman saat berada di bandara ini, karena adanya ibu-ibu Polwan yang cantik dan manis, serta personil Polisi yang lain dengan humanis melaksanakan patroli dan mengatur seluruh kendaraan untuk parkir dengan tertib " pungkas pengunjung yang tidak ingin disebutkan namanya itu.


(Red/Aidil).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya