» » » » Filpan F.D. Laia SH : Masih Ada 2 Atau 3 Perkara Lagi Sudah Incraht Putusannya Untuk di Eksekusi

Filpan F.D. Laia SH : Masih Ada 2 Atau 3 Perkara Lagi Sudah Incraht Putusannya Untuk di Eksekusi

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 17 November 2017 | No comments







Batamreport.com, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam masih berupaya melakukan pemanggilan terhadap Rudi Lu, satu dari dua terdakwa kasus pengrusakan lahan di Perumahan Taman Harapan Indah, Bengkong, beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Suwandi alias Aheng, yang bersama-sama dengan Rudi Lu, melakukan pengrusakkan lahan di Perum Taman Harapan Indah, Bengkong tersebut, menyerahkan diri dengan sukarela ke Kejari Batam dan langsung dijebloskan ke Rutan Batam

" Kita sudah melakukan pemanggilan ketiga kepada Rudi Lu, tapi yang bersangkutan belum menyerahkan diri, " kata Filpan F. D. Laia, SH, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Batam, Jumat (17/11) saat ditemui diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, pihaknya masih melakukan upaya pemanggilan meskipun panggilan ketiga, tidak digubris yang bersangkutan.

Tapi jika pada pemanggilan tersebut, yang bersangkutan belum datang, Kejari Batam jelas Filpan bakal menetapkan status DPO kepada Rudi Lu, dan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak penegak hukum lainnya, untuk mencari keberadaan terdakwa.

" Bersama penegak hukum lainnya, akan kita cari keberadaan yang bersangkutan, kalau sudah ditemukan segera kita limpahkan ke rutan," terang Filpan.

Selain Rudi Lu, ternyata masih ada beberapa perkara lain yang sudah inkrah, tapi terdakwanya masih dalam proses pemanggilan oleh Kejaksaan.

" Selain Rudi Lu masih ada 2 atau 3 perkara lagi, dan saat ini kami masih melakukan pengecekan di lapangan serta mengumpulkan data-data. Kalau para terdakwa belum menyerahkan diri juga akan kita tetapkan DPO," pungkasnya.


(Red/Aidil).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya