» » » Warg Baloi Kolam Tuntut BP Batam Batalkan Alokasi Lahan di Sekitar Baloi Dam

Warg Baloi Kolam Tuntut BP Batam Batalkan Alokasi Lahan di Sekitar Baloi Dam

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 14 November 2017 | No comments






Batam, BR - Ribuan warga Baloi Kolam tuntut BP Batam, agar segera mencabut dan membatalkan pengalokasian lahan di seluruh kawasan hutan lindung di Baloi Dam. 

Hal ini terjadi dikarenakan ribuan warga yang bermukim disekitaran Baloi Dam, atau yauntung lebih dikenal dengan warga Baloi Kolam berunjuk rasa ke kantor BP Batam yang berada dikawasan Batam Center tersebut. 

Sebelum melakukan unjuk rasa di BP Batam,  terlebih warga Baloi Kolam yang mencapai lebih kurang 5000 KK itu, yang terdiri dari RT 01 hingga RT 10 itu, sejak pukul 07.00 Wib pagi sudah berkumpul ditepi ruas jalan depan Baloi Kolam, untuk berangkat ke BP Batam berkonvoi bersama-sama dengan pengawalan aparat kepolisian dari Polresta Barelang dan lainnya.


Selain menuntut agar segera mencabut dan membatalkan pengalokasian lahan diseluruh kawasan hutan lindung di Baloi Dam, warga pun juga menuntut BP Batam agar segera mengumumkan secara resmi, kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa status lahan di kawasan hutan lindung Baloi Dam dikembalikan kepada negara.
“ Kami minta kepada BP Batam untuk bijak mengenai nasib kami dan anak-anak kami " teriak salah satu warga Baloi Kolam. Senin (13/11).

Dilapangan sendiri, tampak ribuan warga yang berunjuk rasa itu, dikawal ketat oleh aparat gabungan dari kepolisian Polresta Barelang dan Polda Kepri, dimana aksi unjuk rasa warga Baloi Kolam tersebut berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.

Bahkan beberapa perwakilan warga Baloi Kolam, yang terdiri dari beberapa RT dan tokoh masyarakatnya sedang melakukan perundingan bersama perwakilan BP Batam di ruang Marketing Center BP Batam.


(Red/Aidil). 



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya