» » » Warga Baloi Kolam : Permasalahan Lahan Baloi Kolam Wewenangnya BP Batam

Warga Baloi Kolam : Permasalahan Lahan Baloi Kolam Wewenangnya BP Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 14 November 2017 | No comments






Batam, BR - Warga Baloi Kolam sudah tahu bahwa lahan di Baloi Dam sedang dilakukan evaluasi oleh BP Batam. Senin (13/11). 

Hal ini diungkapkan salah satu warga, dan LSM Gebrak yang ikut mendampingi warga Baloi Kolam berunjuk rasa di BP Batam dan DPRD Batam. 
“ Warga sudah tahu bahwa lahan Baloi Kolam saat ini sedang dievaluasi BP Batam, maka warga tidak hadir, saat adanya RDP yang digelar sebanyak dua kali itu oleh Komisi I DPRD Batam ” kata Agung, kordinator LSM Gebrak dan perwakilan warga.

Lanjutnya, permasalahan lahan yang ada di Baloi Kolam itu, yang memiliki wewenang penuh adalah hanya BP Batam.
“ Kami/warga hanya berurusan langsung dengan BP Batam soal lahan, juga perusahaan seperti itu, datang ke BP Batam, tidak perlu datang ke Baloi Kolam dengan menyebarkan selebaran kertas, cukup mereka hanya berurusan langsung dengan BP Batam,” terang Agung.


Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Batam Budi Mardianto mengatakan, justru DPRD Batam perlu tahu apa permasalahan yang sedang terjadi di Baloi Kolam.
“ Sebagai wakil rakyat kami juga harus mengetahui permasalahan warga Baloi Kolam dan disinilah tempatnya,” kata Budi
Setelah perwakilan warga bertemu dengan Komisi I DPRD Batam, ribuan warga Baloi Kolam yang berunjuk rasa kemudian membubarkan diri dengan tertib.

(Red/Aidil). 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya