» » » » 100 Personil Sat Brimob Polda Kepri, Kembali ke Batam Usai Laksanakan Tugas Operasi Tinombala 2017

100 Personil Sat Brimob Polda Kepri, Kembali ke Batam Usai Laksanakan Tugas Operasi Tinombala 2017

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 02 Januari 2018 | No comments






Batam, BR - Kapolda Kepri, Irjen Pol. Didid Widjanardi SH, sambut ratusan pasukan/Kompi Brimob yang usai melaksanakan tugas/BKO Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka operasi Tinombala 2017. 

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. DRS. Erlangga dalam keterangan persnya yang diterima Batamreport.com. pada hari Senin (31/12/2017).

Jumlah personil pasukan/Kompi Brimob Polda Kepri, yang ikut dalam BKO Polda Sultra dalam rangka operasi Tinombala 2107 sebanyak 100 personil.


Dan upacara penyambutannya langsung dipimpin oleh Kapolda Kepri yang terbilang masih baru, Irjen Pol. Didid Widjanardi SH, di Bandara Hang Nadim Batam.

Kepada 100 personil Satbrimob Polda Kepri, Kapolda mengucapkan selamat datang kembali, kepada personil Satbrimob Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Tinombala Tahun2017.

Dalam kurun waktu 3 bulan lamanya tugas operasi yang diamanahkan oleh negara. " Kepada saudara semua kini telah berakhir. Dengan berbekal kemampuan dan ketrampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya, saudara telah melaksanakan tugas ini dengan baik," kata Kapolda Kepri.

Banyak prestasi yang ditorehkan selama pelaksanaan tugas, diantaranya mampu menjaga stabilitas keamanan dalam wilayah inti dari daerah penugasan, dengan pelaksanaan penyisiran terhadap kelompok separatis yang ada di daerah tersebut.


Dan tentunya yang sangat membanggakan adalah dengan melaksanakan tugas Dengan sebaik - baiknya. BKO tidak ada teguran maupun pelanggaran, ini harus tetap dipertahankan untuk menjaga marwah sakti yang diamanatkan.

Dengan kembalinya Kompi ini ke satuan induk, agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja, tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif.

" Segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personil, materil dan administrasi lainnya. Selamat bergabung kembali dengan keluarga, mudah–mudahan semua pengorbanan dan Dharma Bhakti yang telah saudara lakukan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Didid.


Pada penutup Tahun 2017 ini, ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Kepri, yang telah mengabdikan diri dengan baik dan penuh ikhlas, sehingga pelaksanaan kegiatan Kepolisian pada tahun 2017 dapat berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti.

Diharapkan dapat mengawali tahun 2018 dengan penuh semangat sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun ini. Terutama tentang trend perkembangan teror saat ini yang telah bergeser menjadi “ Lone Wolf ” yang mana sasarannya adalah anggota Polri.

Oleh karena itu seluruh anggota Polri, harus selalu waspada baik diri kita sendiri saat bertugas di lapangan, waspada terhadap lingkungan, termasuk keamanan di Mako Polri sendiri.

" Dengan kembalinya saudara ke satuan induk, secara otomatis akan memperkuat jajaran Polda Kepri dalam melawan dan mencegah terorisme, di wilayah hukum Polda Kepri. Dengan soliditas dan integritas unsur pengamanan yang ada di Kepri ini, saya yakin kita akan mampu mencegah teroris masuk Kepri. Baik dalam hal pencegahan maupun penanggulanggannya," pungkasnya. 



(Red/Aidil/Hms Polda Kepri).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya