» » » » DPO Kejari Bandar Lampung ditangkap di Batam

DPO Kejari Bandar Lampung ditangkap di Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 31 Januari 2018 | No comments






Batam, BR - Liones Wangsa, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, akhirnya dapat ditangkap setelah keberadaannya terendus disalah satu pusat perbelanjaan (Nagoya Hills) yang ada di Kota Batam..

Terpidana Liones Wangsa ini, merupakan seorang Direktur salah satu perusahaan kontraktor yang telah melakukan korupsi pembangunan pabrik Es di Lempasing, Lampung pada tahun 2012 lalu. Ia ditangkap oleh jajaran Kejari Batam, Kejari Bandar Lampung dan Polresta Barelang, saat berada di restoran cepat saji J.Co Nagoya Hills.

Dan juga Liones Wangsa ini, tersangkut kasus korupsi pembangunan jalan kampung yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bandar Lampung.

Ia menjadi terpidana dan di putus oleh PN Bandar Lampung dengan hukuman 1 tahun penjara, namun JPU Kejari Bandar Lampung melakukan banding di Pengadilan Tinggi Bandar Lampung, dan divonis 2 tahun penjara. Tidak sampai di PT saja, di tingkat kasasi, Mahkamah Agung menjatuhkan hukuman empat tahun penjara.
Kepala Kejari Batam, Adi Wibowo SH yang didampingi oleh Kepala Seksi Intelejen Kejari Bandar Lampung, Andrie Setiawan SH mengatakan, keberadaan Liones tidak diketahui saat hendak dieksekusi dalam kasus tersebut.
”Putusan sudah keluar dan mau dieksekusi, malah dia sudah tidak ada di tempat,” kata Roch.Adi seraya di iya kan oleh Andrie saat ditemui di Kejari Batam, Selasa (30/1).
Akibat perbuatan terpidana ini, negara dirugikan sebesar Rp.335 juta, dikarenakan anggaran yang dipakai untuk pembangunan tidak sesuai dengan volume yang sudah ditentukan.

(Red/Aidil).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya