» » » » Kodim 0316/Batam Tertibkan Lima Anak Punk di Tiban

Kodim 0316/Batam Tertibkan Lima Anak Punk di Tiban

Ditulis Oleh: Redaksi | Sabtu, 27 Januari 2018 | No comments







Batam, BR - Kodim 0316/Batam tertibkan lima remaja yang kerap berkeliaran di Tiban Center dan Jembatan Penyebrangan Tiban Center, Rabu (24/01) Sore.

Mereka ditertibkan karena meresahkan pejalan kaki, pengendara motor dan mobil yang melintas serta kelima remaja tersebut merupakan anak punk.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya kriminalitas, di masyarakat sehingga meminimalisir  premanisme dan radikalisme.

Salah satu anak punk yang turut diamankan, Andri Yuanan yang berasal dari jawa barat mengaku baru satu bulan berada di Batam, dan bergabung di komunitas punk. Menurutnya, hidup di jalanan tanpa pengawasan orang tua lebih bebas.

Letkol Inf Edy Widyanto S.Sos Dandim 0316/Batam mengatakan, tidak hanya ditertibkan tapi kelima remaja tersebut dibawa ke Kodim 0316/Batam untuk dilakukan pendataan serta diberi Pembinaan Mental, Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara.

"Rencananya setelah mendapatkan pembinaan, akan kita kembalikan lagi kepada orang tua masing-masing". Ungkap Letkol Inf Edy Widyanto.


(Red/Aidil/Hms Kodim).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya