» » » » » » Kapolri dan Menteri Keuangan RI Tinjau Kapal Pembawa Sabu 1,6 Ton di Batam

Kapolri dan Menteri Keuangan RI Tinjau Kapal Pembawa Sabu 1,6 Ton di Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Sabtu, 24 Februari 2018 | No comments

Kapolri Jenderal Pol, Tito Karnavian. 










Batam, BR - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Keuangan (Menkeu RI) Sri Mulyani turun ke Batam, untuk melihat langsung kapal ikan berbendera Singapura, asal Taiwan, yang membawa sabu seberat 1,6 ton, hasil tangkapan Tim Satgassus Polri Bea Cukai, serta menggelar konfrensi perw dengan awak media Cetak, Elektronik dan TV baik Nasional maupun Lokal. 

Dalam acara konfrensi pers tersebut hadir  Kabareskrim, Kapolda Kepri, Dirjen Bea Cukai, Sekjen Kemenkeu, Danrem, Danlantal, Ketua Pengadilan Tinggi, Gubernur Kepri, Kajati dan Ketua DPRD Kepri.

Kapolri dan Menkeu RI gelar konfrensi pers. 


Bahkan dilokasi berlangsungnya acara tersebut, tampak puluhan anggota polisi, TNI AD, TNI AL dan bea cukai,  yang diterjunkan dalam pengamanan proses konfrensi pers itu. Sedangkan di udara wilayah Batam, juga terlihat satu helikopter milik Polda Kepri, yang mondar mandir berputar, ikut juga dalam pengamanan tesebut.

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja jajaran Kementrian Keuangan Indonesia, dalam hal ini Bea Cukai (BC) yang selama ini bekerja dengan gigih menggagalkan berbagai macam penyelundupan.

4 WNA asal Taiwan pembawa sabu 1,6 Ton. 


Ia menambahkan, saat penangkapan kapal pembawa sabu 1,6 ton itu, sedang berada di Jepang. Sedangkan Menteri Keuangan Indonesia (Menkeu RI) Sri Mulyani berada di Arab Saudi.

" Kita sama-sama sedang tugas saat kejadian, tetapi informasi tetap kami dapatkan dari komunikasi yang terjalin sangat baik selama ini " kata Tito. Jumat (23/2) sekitar pukul 15.30 Wib.

Barang bukti Sabu sebanyak 81 karung (1,6 Ton). 



Bahkan Tito dan Sri Mulyani, datang ke Batam, selain ingin melihat kapal pembawa sabu 1,6 ton dengan 4 tersangka nya, juga ingin mengucapkan selamat kepada TimSatgassus Polri dan Bea Cukai yang telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang haram tersebut saat melintas di Perairan Kepri.

Kapolri, Menkeu RI beri ucapan selamat kepada Tim Satgassus Polri dan Bea Cukai. 




" Selamat atas kinerja Tim Satgassus Polri dan Bea Cukai seluruh anggota, yang bertugas, dan seterusnya agar lebih bersemangat lagi, dalam menyelamatkan generasi muda melaui penggagalan peredaran narkoba di Indonesia, " pungkas Jenderal Tito Karnavian.

Salah satu WNA asal Taiwan pembawa sabu 1,6 Ton. 



(Red/Aidil). 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya