» » » » Kejari Batam Berhasil Tangkap Conti Chandra

Kejari Batam Berhasil Tangkap Conti Chandra

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 09 Februari 2018 | No comments







Batam, BR - Terpidana 2 Tahun 6 bulan Penjara, Conti Chandra yang buron, akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Gabungan Kejagung, Kejari Batam saat sedang berada di Cilandak Town Squer Jakarta, pagi hari sekira 10.35 Wib. Rabu (7/2). 

Conti Chandra adalah terpidana dalam kasus tindak pidana penggelapan uang perusahaan sebesar Rp. 14.361.287,790, akta jual beli saham no 3, 4 dan 5 milik Tjipta Fudjiarta, dan telah dinyatakan bersalah (incraht) oleh Pengadilan Negeri (PN) Batam sesuai dengan pasal 374 KUHP dengan dijatuhi hukuman penjara selama 2 Tahun 6 Bulan.

Bahkan Mahkamah Agung (MA) telah menolak Kasasi yang diajukan oleh terpidana Conti Chandra, dalam putusan MA No 567 K/Pid/2016 yang telah  menguatkan putusan PN Batam No 321/Pid.B/2015/PN. BTM tanggal 30 Juli 2015, dan putusan Pengadilan Tinggi (PT) No. 212/Pid. B/2015/PT PBR tanggal 30 Desember 2015 dimana Cuma Conti Chandra di hukum pidana penjara selama 2 Tahun 6 Bulan.

Dari informasi yang dihimpun oleh Batamreport.com, Conti Chandra saat ini masih berada di Jakarta dan dalam pengawalan ketat petugas dari Tim Gabungan, yang terdiri dari petugas Kejagung dan Kejari Batam.

Bahkan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Filpan D. Laia, SH saat dihubungi oleh Batamreport. com mengatakan bahwa sedang berada di Jakarta, besar kemungkinan ikut dan membawa terpidana Conti Chandra yang telah mangkir dari pemanggilan pihak Kejari Batam, tertanggal 31 Maret 2106, untuk nantinya dibawa ke Batam dan menjalani hukumannya di Lapas Barelang.

Saat ditanyakan kepada Filpan, proses awal penangkapan terhadap Conti Chandra,  apakah ada unsur penjemputan paksa terhadap terpidana tersebut, ia membantah bahwa tidak ada jemput paksa terhadap Conti Chandra.

" Tidak ada sama sekali penjemputan paksa ya.., dia sudah terpidana dan tereksekusi, sesuai putusan yg sudah incraht di PN Batam, harus siap menjalani hukumannya.. itu saja...! !.., " kata Filpan.

Dari informasi yang didapatkan juga, PT Bangun Megah Semesta (BMS) yang mengelola operasional The BCC Hotel & Residence dengan Ricardo Fudjiarta sebagai Direkturnya, bahwa pembelian saham terdahulu hingga sampai dengan sekarang berdasarkan akte 38 tertanggal 29 September 2104.

Hingga saat berita ini di unggah, situasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, masih tanpak normal seperti biasanya, belum ada tanda - tanda kapan tiba nya Tim Gabungan dari Kejagung dan Kejari Batam yang membawa terpidana Conti Chandra ke Batam.


(Red/Aidil).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya