» » » » Kejari Batam Kembali Berhasil Eksekusi Terpidana Yang Masuk Dalam Daftar Pencarian Orang

Kejari Batam Kembali Berhasil Eksekusi Terpidana Yang Masuk Dalam Daftar Pencarian Orang

Ditulis Oleh: Redaksi | Rabu, 28 Februari 2018 | No comments






Batam, BR - Eddy alias Abeng terpidana kasus penggelapan dan penipuan terhadap dua korban nya Handi dan Hendri Sucipto pada tahun 2012, dan putusannya sudah incraht di Pengadilan Negeri (PN) Batam, akhirnya dapat ditangkap setelah kabur selama 3 tahun, 3 bulan sejak tahun 2014 lalu. Selasa (27/2) sore. 

Penangkapan terhadap terpidana itu, berkat informasi dari pihak kepolisian kepada pihak kejaksaan, dimana terpidana Edddy alias Aheng sedang menjalani pemeriksaan atas kasus lain yang tengah diselidiki oleh pihak Polresta Barelang.

" Kita tangkap setelah menjalani pemeriksaan atas kasus lain di Polresta Barelang, dan saat hendak pergi keluar tepatnya di dekat Lapas Anak Baloi, kita langsung sergap dan amankan terpidana tersebut, " kata Kasipidum Kejari Batam, Filpan F.D. Laia, SH.


Ia mengungkapkan, terpidana Eddy alias Abeng ini, sudah melarikan diri (DPO) selama 3 tahun 3 bulan, sejak perkara nya diputuskan di PN Batam Selama 1 tahun 2 bulan, dimana jaksa JPU waktu itu menuntut terpidana selama 2 tahun penjara.

" Terpidana sendiri juga melakukan perlawanan banding atas putusan hakim PN Batam, ke Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru waktu itu,  namun PT juga menguatkan tuntutan JPU Kejari Batam, dengan memvonis hukuman penjara selama 2 tahun kepada terpidana, " ujar Filpan.

Terpidana Eddy alias Abeng ini, telah menggelapkan uang Handi sebesar Rp.108 juta dan 34.630 Dollar Singapura, dan juga terhadap Hendri Sucipto (korban penipuan) sebesar Rp 32.648 ribu dan 5.484,9 Dollar Singapura.

" Dia kita tangkap dan eksekusi bersama pihak kepolisian, saat hendak mencoba untuk keluar dari pintu belakang atas Mapolresta, namun berhasil kita gagalkan,  dan terpidana ini merupakan DPO Kejari Batam, " pungkas Filpan, saat gelar konfrensi persnya kepada sejumlah awak media.


(Red/Aidil). 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya