» » » » BEM Ibnu Sina Gelar Tournament Futsal STIE Cup ke XII Tahun 2018

BEM Ibnu Sina Gelar Tournament Futsal STIE Cup ke XII Tahun 2018

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 12 Maret 2018 | No comments







Batam, BR - Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ibnu Sina Batam gelar Tournament Futsal STIE Cup ke XII Tahun 2018.

Bertempat digelanggang arena Futsal Pelita, Lubuk Baja dan Aku Tahu Center, Sei Panas, Batam Kota, tournament Futsal STIE Cup XII ini di prakarsai oleh BEM Ibnu Sina Batam, dengan diikuti oleh 15 Tim fakultas ekonomi dan akuntansi.

Pada pertandingan pertama tournament Futsal antar mahasiswa yang di ikuti fakultas ekonomi dan akuntansi tersebut, digelar selama 2 hari, yakni pada 3 - 4 Maret 2018 untuk babak penyisihan dan semifinal nya dengan dibuka langsung oleh Gub Kepri, Nurdin Basirun.

Sedangkan babak final tournament Futsal STIE Cup XII itu sendiri, digelar di lapangan Futsal Aku Tahu Center, Sei Panas dengan dihadiri oleh Yanto selaku staff khusus Gubernur, juga Dr.Sumardin selaku Puket III, bahkan pembukaan dan penutupan finalnya langsung oleh H.Erizal Kurai selaku Anggota DPRD Batam dari komisi IV yang juga merupakan alumni STIE Ibnu Sina Batam. Sabtu (10/3) sekira pukul 19.00 Wib.

Dalam sambutannya, H. Erizal mengatakan, bahwa kegiatan Tournament Futsal STIE CUP XII ini, merupakan sebuah kegiatan yang positif yang digelar untuk ke 12 kali nya di Ibnu Sina ini.

" Untuk itu para pemuda teruslah tunjukan jiwa semangat nya, dan teruslah membuat kegiatan positif, karena saya juga Alumni STIE Ibnu Sina Batam, turut ikut meriahkan acara ini dan terimakasih buat adinda kita Habibi sebagi Presma dan panitia dalam mensukseskan acara ini, " kata Erizal.

Ia juga menambahkan, untuk tim Futsal yang keluar sebagai juara 1,2,3 dan 4 akan menambahkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,00.

Dalam kesempatan yang sama, Yanto selaku staff khusus Gub Kepri, juga menyampaikan bahwa bapak Gubernur tidak bisa hadir dan beliau menyampaikan salam kepada kita semua, ini kegiatan positif yang menjunjung tinggi sportivitas.

" Karna banyak sekali pemuda pemudi di luar sana, yang jiwa dan semangatnya, serta hobbi nya harus tersalurkan melalui kegiatan positif. Karna Kepri ini khususnya batam sekarang, banyak narkotika masuk wilayah kita, sehingga pemuda pemudi jangan sampai terkena narkoba, " kata Yanto.

Ia juga mengapresiasi kegiatan dari BEM STIE Ibnu Sina Batam ini, insyha Allah nanti akan kita masukan kedalam kegiatan anggaran APBD Provinsi Tahun depan untuk kegiatan Tahunan STIE Cup Aliansi Mahasiswa se Kepri.

Sementara itu, Purek III STIE Ibnu Sina Dr. Sumardin sangat berterima kasih kepada BEM Ibnu Sina Batam, yang mebuat Kegiatan Tahunan ini dan telah mengundang Gubernur dan anggota dewan serta alumni Ibnu Sina Batam untuk menyuskseskan acara STIE CUP yang ke 12 tahun 2018 ini.

" Selamat bertanding dan tetap jaga silahturahim disini, karena disisni tidak mencari siapa yang hebat, dan  siapa yang menang, tapi hanya untuk menjaga tali silahturahim dalam kegiatan ini, " kata Sumardin.

Sedangkan Presiden Mahasiswa (BEM)  STIE Ibnu Sina Batam, Habibi dengan semangatnya, mengatakan Salam olah raga dan salam pemuda.

Ia juga mengatakan, kegiatan dari BEM Ibnu Sina ini, hanyalah merupakan kegiatan tahunan dan diadakan oleh Menpora BEM Ibnu Sina itu sendiri.

" Tujuan kami agar pemuda pemudi / mahasiswa menunjukan hobby nya dan  menjaga silahturahim, serta motivasi untuk selalu bersemangat dalam menjaga persaudaraan. Karna mahasiswa tidak hanya dituntut untuk belajar dan belajar saja, " ujar Habibi.

Ditambahkannya, bahwa juga perlu di garis bawahi kegiatan ini sangat positif untuk  memotivasi dalam bidang olah raga dan banyak pemuda kita yang sukses menjadi atlet atlet Nasional maupun Internasional dari cabang olah raga manapun.

Dan inilah para tim Futsal yang juara dalam tournament Futsal STIE Cup XII 2018 ini.

Untuk juara satu, diraih oleh Tim 4G Manajemen Ekonomi dengan meraih uang tunai sebesar Rp. 1.700.000,- + Rp. 500.000,-,
Juara 2 6A Manajemen Bisnis sebesar Rp. 1.000.000, + 500 ribu, juara 3 dari manajemen bisnis 43, mendapatkan Rp 750.000 + 500 ribu, serta juara 4 dari manajemen bisnis 1AB, dengan hadiah uang sebesar Rp. 500.000,+ 500 ribu rupiah.



(Red/WTB). 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya