» » » » Eksepsi Yang di Ajukan PH Tjipta Fudjiarta Tidak Dapat Diterima Untuk Seluruhnya

Eksepsi Yang di Ajukan PH Tjipta Fudjiarta Tidak Dapat Diterima Untuk Seluruhnya

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 27 Maret 2018 | No comments







Batam, BR - Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam, yang diketuai oleh Tumpal Sagala SH, bacakan hasil putusan sela terhadap terdakwa Tjipta Fudjiarta, dalam perkara dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan dan pemalsuan surat di BCC Hotel. Selasa (27/3) sekira pukul 11.00 Wib. 

Dalam sidang yang digelar diruang utama PN Batam, Tumpal Sagala SH dengan didampingi dua orang Hakim Anggotanya, Yona Lamerosa Ketaren SH dan Reni Pitua Ambarita SH, membacakan putusan sela yang menyatakan eksepsi (nota keberatan) yang diajukan penasehat hukum terdakwa Tjipta Fudjiarta tidak dapat diterima untuk seluruhnya.

" Menyatakan keberatan atau eksepsi dari penasehat hukum terdakwa tidak dapat diterima seluruhnya," kata Tumpal.


Selain itu juga, menyatakan bahwa surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap terdakwa Tjipta Fudjiarta, telah sah menurut hukum dan dapat diterima sebagai dasar pemeriksaan selanjutnya.

" Dan menyatakan pemeriksaan perkara atas nama Tjipta Fudjiarta untuk dilanjutkan, menangguhkan biaya perkara sampai putusan akhir dijatuhkan," ujarnya.

Usai membacakan hasil putusan sela di hadapan terdakwa Tjipta Fudjiarta, kedua PH terdakwa dan JPU serta pengunjung yang hadir dalam persidangan tersebut, Majelis Hakim Tumpal Sagala SH menunda persidangan hingga minggu depan, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi - saksi dari JPU.



(Red/Aidil).



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya