» » » » Helmy Hemilton Resmi Jabat Waka III DPRD Batam, Gantikan Hamzah Husein

Helmy Hemilton Resmi Jabat Waka III DPRD Batam, Gantikan Hamzah Husein

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 20 Maret 2018 | No comments





Batam, BR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, gelar Rapat Paripurna Sidang Istimewa, tentang Pengucapan Sumpah Pengganti Pimpinan DPRD Kota Batam Sisa Masa Jabatan 2014-2019, Selasa (20/3).

Dalam Rapat Paripurna Sidang Istimewa tersebut, Helmy Hemilton resmi jabat Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, menggantikan Teuku Hamzah Husen, yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam, Syahlan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah tokoh seperti Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi, Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo, Ketua DPC Demokrat Batam Hotman Hutapea dan seluruh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kepri serta tamu undangan lainnya.


Saat membacakan surat keputusan pelantikan Helmi Hemilton, sebagai wakil ketua III, Ketua DPRD Kota Batam Nuyanto mengatakan, pergantian tersebut diusulkan oleh DPC Demokrat Kota Batam, pada 10 Agustus 2017 dengan melampirkan Surat Keterangan (SK) dari DPP Demokrat, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Hinca Panjaitan.

Lanjutnya, dan usulan itu disampaikan ke Wali Kota Batam dan Gubernur Kepri. Berdasarkan SK Gubernur Nomor 1097 Tahun 2017, ditetapkanlah pergantian Wakil Ketua III DPRD Batam dari Teuku Hamzah Husen ke Helmy Hemilton.

" SK dikeluarkan pada 8 November 2017," kata Nuryanto.


Usai Paripurna, Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi‎ mengatakan, bahwa setelah pelantikan ini, Teuku Hamzah Husen yang digantikan Helmy, akan menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Batam.

" Hamzah Husein, akan menduduki jabatan sebagai Ketua Fraksi. Itu sesuai dengan instruksi DPP. Kami hanya menjalankan perintah pusat," terangnya.

Sedangkan Helmy sendiri, saat ditemui usai pelantikkannya, mengatakan sangat merasa bersyukur atas pelantikan yang memakan waktu sekitar tujuh bulan tersebut. Dan akan menjalin komunikasi di internal, dengan pimpinan dan anggota Dewan lainnya, serta eksternal dan stakeholder di Batam.

"Yang paling pertama, terus meningkatkan kinerja untuk masyarakat. Ditambah lagi, saat ini kita memasuki tahun politik, jadi harus lebih turun ke masyarakat," ujar Helmy.


Sambungnya, dalam pelantikan ini, saya membawa isteri dan anak saya serta Ibu dan pengurus DPP Demokrat, termasuk sepupu dari mantan Presiden ke enam, SBY.

" Yang pasti dan jelas, yang baik kita tingkatkan. Yang kurang kita perbaiki," pungkasnya.




(Red/Aidil/WTB).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya