» » » » Hendie Devitra SH : Kami Hormati Hasil Putusan Sela dari Majelis Hakim PN Batam Itu

Hendie Devitra SH : Kami Hormati Hasil Putusan Sela dari Majelis Hakim PN Batam Itu

Ditulis Oleh: Redaksi | Selasa, 27 Maret 2018 | No comments









Batam, BR – Penasehat Hukum terdakwa Tjipta Fudjiarta, Hendie Devitra SH dan Sabri Hamri SH sangat menghormati hasil putusan sela yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam. Selasa (27/3).

" Kami menghormati putusan sela dari Majelis Hakim, dan putusan sela tersebut adalah yang terbaik untuk semua pihak,  agar substansi yang dituduhkan dalam pokok perkara dapat diungkap dengan jelas,” kata Hendie saat mengirimkan pesan singkatnya melalui WhatsApp.

Lanjutnya, hal ini juga sesuai dengan maksud dan tujuan semula dari eksepsi, yakni agar dapat menjadi pedoman dalam pemeriksaan pokok perkara nanti, yang tidak semata-mata menurut versi dalam surat dakwaan, dan akan dibuktikan sesuai alasan keberatan yang telah di sampaikan.

" Kami tidak ingin berpegang hanya pada kebenaran formil semata, melainkan terungkapnya kebenaran materiilnya, " terang Hendie.

Dalam berita sebelumnya, Majelis Hakim PN Batam yang diketuai oleh Tumpal Sagala SH, dengan didampingi dua orang hakim Anggota, Yona Lamerosa Ketaren SH dan Reni Pitua Ambarita SH, dalam membacakan hasil putusan sela nya, menyatakan eksepsi (nota keberatan) yang diajukan oleh penasehat hukum terdakwa Tjipta Fudjiarta tidak dapat diterima untuk seluruhnya.

(baca : Eksepsi Yang di Ajukan PH Tjipta Fudjiarta Tidak Dapat Diterima Untuk Seluruhnya).

Hal tersebut disampaikan Majelis Hakim,  saat menggelar sidang Tjipta Fudjiarta, terdakwa dalam perkara pidana dugaan penipuan dan penggelapan serta pemalsuan surat di BCC Hotel.




(Red/Aidil).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya