» » » » Humas PN Batam M. Chandra : Sidang Tjipta Fudjiarta di Tunda Karena Hakim Sedang Ikuti Pelatihan Kedinasan

Humas PN Batam M. Chandra : Sidang Tjipta Fudjiarta di Tunda Karena Hakim Sedang Ikuti Pelatihan Kedinasan

Ditulis Oleh: Redaksi | Senin, 02 April 2018 | No comments






Batam, BR - Sidang terdakwa Tjipta Fudjiarta yang terjerat dalam dugaan kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat di BCC Hotel, ditunda dengan alasan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Batam yang menyidangkan perkaranya, lagi mengikuti kegiatan pelatihan kedinasan yang digelar di Batam. Senin (2/4). 

Hal ini diungkapkan oleh Humas PN Batam, M. Chandra melalui sambungan seluler nya, yang membenarkan bahwa sidang perkara Tjipta Fudjiarta ditunda, karena hakim yang menyidangkan perkara tersebut, sedang mengikuti pelatihan kedinasan yang dihadiri oleh Mahkamah Agung (MK).

" Sidang perkara itu kan, disidangkan oleh Pak Wakil Ketua PN dan hakim anggotanya, namun berhalangan karena lagi mengikuti kegiatan pelatihan oleh Mahkamah Agung, dimana kegiatan tersebut PN Batam sebagai tuan rumah, " kata Chandra.

Ia menambahkan, namun begitu tidak semua juga hakim yang ada di PN Batam itu mengikuti pelatihan, ada beberapa yang masih menggelar sidang hari ini.

" Masih ada sidang yang digelar oleh para hakim yang tidak ikut dalam pelatihan itu , seperti sidang perdata dan praperadilan yang dimana hakim nya ada dan lengkap, " tambah Chandra.

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim PN Batam, Tumpal Sagala SH, yang didampingi Hakim Anggota Reni Pitua Ambarita SH dan Yona Lamerosa Ketaren SH, pada sidang Minggu lalu (27/3) menjadwalkan sidang terdakwa Tjipta Fudjiarta yang akan digelar pada hari Senin (2/4) ini, dengan agenda mendengarkan saksi - saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Batam.



(Red/Aidil). 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya