» » » » REPDEM Gelar RAKERNAS Pertamanya di Batam

REPDEM Gelar RAKERNAS Pertamanya di Batam

Ditulis Oleh: Redaksi | Sabtu, 07 April 2018 | No comments







Batam, BR -  Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) akan segera melaksanakan Rapat Kerja Nasional pertamanya di Batam, Kepulauan Riau pada 13 - 15 April 2018 ini. 

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Organisasi sayap PDI P, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), Wanto Sugito bahwa pihaknya, akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional pertama (Rakernas I) di Hotel Haris Batam Center, Batam Kepulauan Riau. 
Ia mengemukakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memantapkan konsolidasi organisasi REPDEM seluruh Indonesia.
“ Ya geber mesin, kita konsolidasi nasional dalam bentuk Rakernas Repdem di Batam pertengahan April, insya Allah akan dihadiri oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Mas Hasto, Mas Bambang DH Ketua Bapilu DPP PDI Perjuangan, Ketua DPD PDIP Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Watimpres Sidarto, pimpinan DPD Repdem se Indonesia dan lain lain, sekaligus pelantikan pengurus DPN Repdem masa bakti 2017-2020,” kata Wanto Sugito yang biasa dipanggil bung Klutuk, setelah melakukan rapat koordinasi bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan jajaran DPN serta DPD Repdem Kepri, Jumat sore (6/4).
Menurutnya, kegiatan Rakernas Repdem di Batam, dimaksudkan untuk fokus membahas langkah taktis dan strategis organisasi, dalam menyusun program kerja menghadapi tahun -tahun politik, untuk terlibat aktif membantu memenangkan PDI Perjuangan dalam setiap kegiatan politik nasional.

" Ya tahun 2018 inikan ada pilkada serentak, lalu masuk pileg dan pilpres. Tentunya selaku sayap PDI P, Repdem memiliki kewajiban ideologis untuk ikut serta membantu mengawal memenangkan setiap keputusan ideologis partai, " ujarnya. 

Diakui oleh Wanto Sugito, pihaknya akan memperkuat konsolidasi internal, karena setelah Rakernas, Repdem seluruh Indonesia juga akan menyelenggarakan Rapat kerja Daerah (Rakerda), untuk mengeksekusi rekomendasi Rakernas dalam kerja - kerja politik keorganisasian, yang bersifat turun ke rakyat.

" Intinya, kami siap tempur,” pungkas Sekjen DPN Repdem ini.


 (Red/Aidil/Tribunnews.com). 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya