» » » » Iman Sutiawan Bangun Pondok Pesantren Untuk Bentengi Generasi Muda dari Hal - Hal Negatif

Iman Sutiawan Bangun Pondok Pesantren Untuk Bentengi Generasi Muda dari Hal - Hal Negatif

Ditulis Oleh: Redaksi | Kamis, 03 Mei 2018 | No comments







Batam, BR  - Bentengi generasi muda dari berbagai hal negatif, Iman Sutiawan bangun Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Madani di Pulau Kasu, Kecamatan  Belakang Padang. Rabu ( 2/5) pagi. 

Iman Sutiawan yang merupakan politisi partai Gerindra, dan juga selaku Wakil Ketua II DPRD Batam itu, mengatakan bahwa Ponpes yang dibangunnya, untuk membentengi para generasi muda dari berbagai hal - hal yang negatif yang bisa menjerumuskan dan merusak anak - anak ba

" Pulau sebagai garda terdepan menjadi sasaran empuk untuk disusupi hal negatif,  salah satunya narkoba, " kata Iman.

Pembangun Ponpes Nurul Iman Madani ini, ditandai dengan peletakan batu pertama  oleh Iman Sutiawan selaku Waka II DPRD Batam, bersama Walikota Batam HM. Rudi dan para tokoh masyarakat yang ada di Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang.


Iman Sutiawan yang merupakan penggagas dan juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Iman Madani, menargetkan pembangunan Pesantren di atas lahan seluas 2 hektar tersebut, akan rampung secara bertahab dalam waktu 5 tahun. Dengan daya tampung 100 santri di tahap awal.

" Pembangunan pesantren ini upaya membentengi generasi muda. Dan sesuai target akhir tahun 2019 kita sudah melakukan penerimaan santr, " ujarnya usai melakukan peletakan batu pertama Ponpes Nurul Iman Madani tersebut.

Ia juga menjelaskan, meski pesantren berada di Pulau Kasu, namun keberadaan pesantren ini, akan menampung santri dari berbagai daerah di sekitar pulau, bahkan dari luar pulau Batam.

Sedangkan Walikota Batam HM. Rudi dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas niatan luhur dari Iman Sutiawan, yang menggagas pembangunan Ponpes Nurul Iman Madani.

Menurut orang nomor satu di Batam ini,  keberadaan pesantren ini mampu menyelamatkan anak-anak dari hal negatif, menuju penciptaan generasi muda yang beriman dan bertakwa.

" Saya selaku Walikota, mengapresiasikan pembangunan Ponpes ini, dimana ditengah kondisi seperti in, masih ada orang yang peduli terhadap pembangunan umat, dan itu adalah adinda saya Iman Sutiawan," kata Rudi.

Lanjut Rudi, ia siap membantu penyelesaian pondok pesantren tersebut. Sekaligus mengajak semua pihak, ikut serta membantu pelaksanaan pembangunan sebagai amal jariyah.

" Harapannya jangan hanya pak Iman saja yang masuk surga, tetapi harusnya kita bersama punya cita-cita masuk surga. Karena itu mari kita bantu pembangunan pondok pesantren ini," himabaunya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Ponpes Nurul Iman Madani, Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada seluruh ahli waris yang telah menghibahkan lahannya, untuk pembangunan Ponpes, sekaligus meminta bantuan seluruh pihak demi terwujudnya impian bersama.

Sementara itu, Imam Masjid Jami Pulau Kasu, sekaligus tokoh masyarakat. H. Ashar Muhammad mengatakan, ilmu agama sebagai penangkal, karenanya kehadiran Ponpes menjadi kebutuhan.

" Melemahnya ilmu agama karena hilangnya para ahli agama, karena itu Ponpes menjadi kebutuhan mencetak banyak ahli agama," pungkasnya.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama, pembangunan Ponpes Nurul Iman Madani di Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang tersebut, hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bata, seperti  Zarefriadi, Yusfa Hendri, Suhar dan Azwan serta hadir Rustam Effendi dan Hendri Arulan, dan Ketua Paten Kepri Aweng serta  segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat.



(Red/Aidil/BT). 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya