» » » » Kadarisman Himbau Seluruh Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat Ikut Sukseskan Kegiatan " Batam Menanam " dengan Sejuta Pohon

Kadarisman Himbau Seluruh Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat Ikut Sukseskan Kegiatan " Batam Menanam " dengan Sejuta Pohon

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 04 Mei 2018 | No comments






Batam, BR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Batam, Kadarisman himbau agar seluruh elemen, unsur dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam induk organisasi KNPI, untuk ikut serta dalam kegiatan penanaman sejuta pohon yang dicanangkan Walikota Batam, HM Rudi pada Minggu 6 Mei 2018 mendatang,

Kegiatan Batam Menanam dan gotong - royong ini, akan dilaksanakan oleh Walikota Batam, HM Rudi disepanjang ruas jalan simpang Kepri Mall sampai simpang fly over (Simpang Jam) bersama seluruh OPD se - Kota Batam.

Dalam hal ini, DPD KNPI yang dikomandoi Kadarisman, akan ikut mensukseskan kegiatan penanaman sejuta pohon tersebut, dengan menerjunkan 120 personil / anggotanya untuk berpartisifasi dalam kegiatan Batam Menanam itu.

Maka itu, Ia menghimbau kepada seluruh organisasi kepemudaan, ormas,  LSM dan masyarakat luas agar bersama - sama mensukseskan kegiatan yang dicanangkan Walikota Batam tersebut.

" Kita sangat mendukung kegiatan penghijauan tersebut, dimana PENGHIJAUAN adalah salah satu kegiatan penting, yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga
penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, " kata Kadarisman kepada Batamreport.com. Jumat (4/5) sekitar pukul 16.00 Wib.

Menurutnya, banyak fakta yang menunjukkan bahwa tidak jarang pembangunan, di bangun di lahan pertanian maupun ruang terbuka atau ruang hijau. Padahal tumbuhan dalam ekosistem berperan sebagai produsen pertama yang mengubah energi surya/ matahari menjadi energi potensial untuk
makhluk lainnya, dan mengubah CO2 menjadi O2 dalam proses fotosintesis.

" Sehingga dengan meningkatkan penghijauan di perkotaan berarti dapat mengurangi CO2 atau polutan lainnya, yang berperan terjadinya efek rumah kaca atau gangguan iklim. Disamping vegetasi berperan dalam kehidupan dan kesehatan
lingkungan secara fisik, juga berperan estetika serta kesehatan jiwa, " ujarnya.

Selain itu, sambung Kadarisman lagi, dengan mengingat pentingnya peranan vegetasi ini, terutama di perkotaan untuk menangani krisis lingkungan, maka diperlukan penanaman yang terkonsep  dengan baik.

" Penghijauan lahan perkotaan adalah aksi nyata menyelamatkan kondisi lingkungan yang terus memburuk. Melalui penghijauan, masalah lingkungan seperti banjir, kesulitan air bersih, dan polusi udara frekuensi dampak lingkungannya semakin berkurang. Penghijauan salah satu cara mudah menyelamatkan lingkungan, " terangnya.

Ditambahkannya juga, dengan mempertahankan zona hijau itu, dengan melakukan penghijauan / gerakan hijau, akan memperbaiki kualitas lingkungan dan kehidupan mahluk hidup.

" Seperti Penghijauan Untuk Mencegah Banjir, Menjaga kualitas air tanah, Melindungi satwa/edhapis, Mengurangi polusi udara, Mengurangi Dampak Hujan Asam, Pengontrol Iklim, Mengurangi partikel debu, dan Mencegah Efek Rumah Kaca, " pungkas Kadarisman.

Untuk itu, Ia dan seluruh pengurus dan anggota organisasi Kepemudaan yang di pimpinnya, yakni DPD KNPI Kota Batam,  sangat mendukung Walikota dalam menghijaukan Kota Batam, yang dikemas dalam kegiatan " Batam Menanam " atau penanaman sejuta pohon yang akan dilaksanakan pada Minggu, 6 Mei 2018 nanti.

Dan sekali lagi, Kadarisman selaku ketua DPD KNPI Kota Batam, menghimbau dengan sangat kepada seluruh Ormas, OKP, LSM, Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat Kota Batam, untuk turut aktif mensukseskan kegiatan yang dicanangkan oleh Walikota Batam tersebut, dalam kegiatan gotong - royong serta penanaman sejuta pohon yang bertemakan " Batam Menanam " tersebut.


(Red/Aidil).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya