» » » » Kajari Batam Tinjau Kapal Pembawa Narkoba 1,622 Ton

Kajari Batam Tinjau Kapal Pembawa Narkoba 1,622 Ton

Ditulis Oleh: Redaksi | Jumat, 22 Juni 2018 | No comments






Batam, BR - Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Roch Adi Wibowo tinjau kapal pembawa narkoba sabu seberat 1,622 ton yang disandarkan di area dermaga milik PT. Citra Shipyard, Tanjung Uncang.

Selain Kajari Batam, turut juga ikut dalam peninjauan kapal pembawa narkoba tersebut, Kapolda Kepri, Dir IV Mabes Polri, Koordinator Eselon II pada Jampidum, Dirnarkoba pada Jampidum dan lainnya.

Dalam peninjauan kapal pembawa narkoba yang memiliki nama MV Min Liian Yu Yun 61870 itu, bertujuan untuk memastikan kebenaran kapal yang digunakan dalam penyelundupan sabu dari China tujuan Jakarta.


" Untuk sementara kapal itu kita titipkan di PT.Citra Shipyard, karena sebagai barang bukti. Setelah selesai kapal ini akan kami limpahkan kepada pihak berwenang," kata Roch Adi Wibowo saat berada dilokasi salah satu perusahan galangan kapal yang ada di Batam ini. Kamis (21/6).

Dia mengatakan, keberhasilan penanganan kasus ini, berkat kordinasi yang baik antara tim penyidik mabes polri dan tim jaksa peneliti dari Kejaksaan Agung.

" Saya ucapkan terima kasih kepada tim penyidik Mabes Polri dan Tim Jaksa Peneliti di kejagung, hingga kasus ini bisa dilanjutkan sampai pada Pengadilan nantinya " tutur pria yang murah senyum tersebut.


Selain para petinggi Kejaksaan dan Polri, ikut juga ke empat tersangka Chen Hui (42), Chen Yi (36), Chen Maisheng (68), Yao Yin Fa (36), yang ikut dalam peninjauan kapal pembawa sabu 1,622 ton tersebut.







(Red/Aidil).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya