» » » Sinergitas dan Soliditas TNI - POLRI, Kodim 0316/Batam dan Rainmas Polresta Barelang Gelar Patroli Bersama

Sinergitas dan Soliditas TNI - POLRI, Kodim 0316/Batam dan Rainmas Polresta Barelang Gelar Patroli Bersama

Ditulis Oleh: Redaksi | Minggu, 16 September 2018 | No comments






Batam, BR - Ciptakan sinergitas dan kesoliditan antara TNI dan Polri, Jajaran Kodim 0316/Batam gelar Patroli Berkendaraan bersama Rainmas Polresta Barelang. Sabtu (15/9) sekira pukul 21.00 WIB. 

Adapun kegiatan Patroli Berkendaran bersama tersebut, yang akan melintasi wilayah 0316/Batam, diawali dengan Apel pengecekan personil gabungan, yang terlibat dalam kegiatan patroli, sebanyak 20 orang personil, terdiri dari 10 orang personil Rainmas Polresta Barelang dan 10 orang personil anggota kodim 0316/Batam yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0316/Batam, Kapten. Arh. Patar Purba

Dan usai Apel kesiapan seluruh personil TNI - Polri tersebut, Patroli Berkendaran bersama ini, langsung bergerak dari Makodim 0316/Batam dengan rute Sei Jodoh, Nagoya, Simpang Kabil, Engku Putri Batam Center.


Di sela - sela perjalanan, pada pukul 21.30 WIB, tim Patroli Gabungan menemukan anak - anak yang berbonceng 3 diseputaran jalan utama Sei Jodoh, tanpa menggunakan alat pengaman berkendara/Helm.

Melihat hal itu, tim gabungan patroli mengambil tindakan dengan, memberhentikan laju kendaraan yang berboncengan 3 itu, mengecek kegiatan yang di lakukan oleh anak - anak remaja tersebut.


Setelah itu, memberikan tindakan Push Up, agar para remaja tersebut tidak melakukan kegiatan yg merugikan diri mereka sendiri.

Dan juga menghimbau kepada para remaja tersebut, untuk segera kembali ke rumah mereka, dan berkendaraan agar menggunakan/memakai helm, serta dengan melengkapi surat-surat kendaraan.


Dan puncak akhir patroli gabungan personil Kodim 0316/Batam dan Rainmas Polrest Barelang ini, dengan memantau situasi kamtibmas diseputaran Engku Putri Batam Center,  sebelum beranjak kembali ke Makodim sekira pukul 23.00 WIB dengan situasi aman dan lancar.






(Red/Afinast/Humas Kodim).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya